Peugeot Perkenalkan Konsep Terkini Lineup Elektrifikasi di Masa Mendatang

DAPURPACU – Peugeot resmi mengumumkan konsep pengembangan produk di masa mendatang, yakni Peugeot Inception, di ajang Paris Motor Show 2022. Linda Jackson, CEO Peugeot mengumumkan langsung konsep tersebut.

Dapat dikatakan Peugeot Inception Concept dalam rangka menunjukkan lompatan kuantum dari brand yang berfokus pada penawaran ragam model listrik 100%.

“Pada awal 2023 mendatang, kami bakal menawarkan versi elektrifikasi dari setiap model Peugeot yang diperkenalkan,” jelas Linda, dalam siaran resminya, Selasa.

Inilah visi pabrikan mobil berlambang Singa itu untuk Peugeot e-Native generasi berikutnya. Selain itu, Peugeot juga memanfaatkan momen ini untuk memperluas jangkauan elektrifikasinya, diantaranya:

– Pada segmennya masing-masing, e-208 dan e-2008 telah menjadi nomor 1 dan 2 untuk penjualan full electric di Benua Eropa sejak awal tahun,
– Versi EV dari 308 dan 308 SW dijadwalkan meluncur pada 2023, serta New e-208 dengan output 15% lebih bertenaga (153 hp) dan jarak tempuh 10,5% lebih jauh (400 km),
– Teknologi Self-charging Hybrid akan diperkenalkan di seluruh jajaran Peugeot tahun depan, yang dimulai dengan 3008 dan 5008 disematkan teknologi itu,
– Penawaran Peugeot untuk model plug-in hybrid juga akan diperluas pada New 408, yang baru saja mendebut dunianya di Paris, dan tersedia dalam dua versi (180 hp dan 225 hp).

Linda memaparkan bahwa di awal 2023 nanti, perusahaan bakal menawarkan varian versi elektrifikasi dari setiap model, yang akan didemonstrasikan oleh Peugeot Inception Concept.

2023 Peugeot 408 Coupe Crossover

“Akan kami ungkap dalam beberapa minggu ke depan. Konsep ini akan membuka era listrik 100% baru untuk Peugeot. Pada awal 2030, 100% model Peugeot yang dijual di Eropa akan 100% listrik”, pungkasnya.

Dengan konsep ini, Peugeot akan menunjukkan bagaimana Lion Brand memanfaatkan masa depan dari platform elektrifikasi, dengan mendesain ulang ruang interior.

Tak hanya itu, Peugeot juga mengembangkan generasi berikutnya dari desain i-Cockpit, sekaligus menciptakan pengalaman digital dan fisik terbaru.

Di sini, Stelantis dengan tegas menampilkan visi optimis masa depan otomotif global dari grup. Konsep ini juga akan mewujudkan nilai-nilai inti merek Allure, Emotion dan Excellence. [dp/MTH]