Wuling Air ev Buktikan Mampu Tempuh Jarak Sejauh 1.000 km Lebih ke Bali

DAPURPACU – Wuling Motors turut ambil bagian dalam rangkaian acara menjelang KTT G20, yakni Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, dari Jakarta menuju Bali.

Pada acara yang diinisiai Kementerian Perhubungan RI, Wuling ‘mengutus’ Air ev untuk menerima tantangan perjalanan via darat ini, dengan rentang waktu sekitar 5 hari sejauh sekitar 1.250 km.

Seremoni pelepasan rombongan (flag-off) dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi di kawasan Monumen Nasional, Senin (7/11) lalu. Direncanakan rombongan tiba di Pulau Dewata pada 11 November 2022.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, partisipasi Wuling Air ev pada even ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menghadirkan mobilitas yang ramah lingkungan.

“Wuling bangga menjadi bagian dalam kegiatan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai ini, sekaligus mendukung percepatan elektrifikasi dari pemerintah,” jelas Dian.

Nantinya, perjalanan rombongan bakal melewati berbagai kota seperti Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, Banyuwangi dan tiba di Bali via Pelabuhan Gilimanuk.

Baca juga:  Citroen Kantongi Ijin Impor Mobil Listrik Plus Insentif Pemerintah

Dijadwalkan dua kota yang menjadi tempat persinggahan untuk sosialisasi keselamatan berkendara dengan kendaraan listrik, yaitu Solo pada 8 November dan di Jember, 9 November 2022.

Budi memaparkan bahwa pihaknya sangat dukungan mendukung kegaitan ini. Sesampainya di Bali nanti, bakal dibuat sebuah pameran sehingga perwakilan dari mancanegara bisa melihat bahwa Indonesia punya effort yang besar.

“Ini harus konsisten dan dilakukan semua pihak. Mari kita bersama-sama, tidak hanya turing, tapi dari hati melakukan suatu lompatan, migrasi yang besar untuk bangsa,” tandasnya.

Sesampainya di Bali, Wuling Air ev bakal ditampilkan pada pameran yang digelar di Bali Collection, Nusa Dua. Disediakan juga unit test drive yang dapat dicoba para pengunjung. [dp/MTH]

Previous articleDiler Premium Motoplex 4 Brands ke-2 Resmi Dibuka di Surabaya
Next articleAgar Kinerjanya Optimal, Rutin Periksa Shock Breaker