Fuso eCanter Tampil di Pameran Kendaraan Listrik di Bali

DAPURPACU – Mitsubishi Fuso eCanter turut ambil bagian dalam penyelenggaraan turing dan pameran yang digelar Kementerian Perhubungan di acara KTT G20 di Nusa Dua, Bali.

Sebelumnya, pelepasan rombongan turing yang dilaksanakan di Tugu Monas dilakukan langsung oleh Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, 7 November lalu.

Di acara tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memboyong truk bermesin ‘full’ listrik dengan lontaran tenaga 180 hp dan torsi puncak 390 Nm.

Direktur Product Strategy KTB, Shun Yatsugi mengaku bangga dapat dapat berpartisipasi dan menjadi bagian dari acara bergengsi itu, dengan menampilkan Fuso eCanter.

Menurutnya, langkah Pemerintah Indonesia untuk terus fokus pada transisi energi berkelanjutan sebagai salah satu topik strategi pembangunan nasional-nya, patut diacungi jempol.

“Implementasi Euro 4 merupakan tonggak awal untuk mencapai tujuan itu. Di bawah kepemimpinan Pemerintah Indonesia yang kuat, kami akan terus mendukung kegiatan pemerintah untuk mengurangi emisi,” tandasnya.

Tur kendaraan listrik ini berlanjut ke Art Bali Nusa Dua, 11 November 2022, dimana Kementerian Perhubungan juga menggelar pameran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai, 12 – 16 November 2022.

Pada kesempatan tersebut, para pengunjung pameran juga dapat langsung melihat dan merasakan kecanggihan teknologi yang dipasangkan pada eCanter.

Sebagai informasi, eCanter adalah satu-satunya truk listrik di Indonesia yang menjalani uji coba dalam operasional harian konsumen fleet yang sesungguhnya.

Sebagai benchmark di industri ini, Mitsubishi Fuso melanjutkan uji coba untuk mendapatkan opini konsumen yang beragam. [dp/MTH]