Federal Matic™ Kembali Raih Penghargaan Indonesia Best Brand Award 2022

DAPURPACU – Rangkaian pelumas Federal Oil Matic makin mendapat tempat terbaik bagi para pemilik motor skuter di Indonesia, sekaligus menjadi pilihan utama saat mereka mengganti oli mesin.

Atas dasar prestasi inilah, Federal Oil kembali dianugerahi penghargaan yang kali ini datang dari ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2022, kategori pelumas matic kendaraan bermotor pada 30 November lalu di Jakarta.

Penghargaan yang diterima secara empat kali berturut-turut sejak 2019 ini mendapatkan predikat Best Brand Gold 2022, dan diterima langsung perwakilan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara mengaku bangga dengan diraihnya penghargaan IBBA 2022 untuk Federal Oil™ melalui sub-brand Federal Matic™.

“Ini adalah salah satu pencapaian istimewa untuk Federal Matic menjelang akhir tahun 2022,” papar Adinegara, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/12).

“Berkat penghargaan ini produk Federal Matic™ masih menjadi pilihan utama yang relevan bagi pengguna motor matic di Tanah Air,” lanjut Adinegara.

Baca juga:  Federal Oil Gelar Lagi Program BEDUK, Berhadiah Tiket MotoGP Mandalika Gratis

Dia pun mengapresiasi seluruh konsumen setia Federal Oil™ khususnya untuk produk Federal Matic™, dan tentunya para pengendara motor matic di Indonesia.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap Federal Oil™ sebagai merek yang dipercaya mampu menjawab kebutuhan konsumen, khususnya pengguna motor matic di Indonesia.

Rangkaian produk Federal Matic yang dipasarkan saat ini.

“Kami yakin penghargaan ini akan membantu meningkatkan kepercayaan diri bagi konsumen dalam mendapatkan pelumas yang sesuai rekomendasi ahli untuk motor mereka agar menjadi lebih nyaman,” tandasnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan indeks IBBA menggunakan beberapa variabel penilaian, diantaranya, Brand Awareness (popularitas merek), Ad-Awareness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan), Brand Share (pangsa pasar) dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang) yang akan bermuara pada Brand Value (nilai atau kualitas merek).

Penghargaan ini berdasarkan survei di beberapa kota dengan metode multistage random sampling, di lebih dari 5.000 responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk di Indonesia.

Baca juga:  PT EMLI Raih Indonesia Top Digital Public Relation Award 2024

Sebagai informasi, program Sobek Berhadiah (Sober) masih berlangsung sampai akhir Februari 2023, dengan ratusan ribu hadiah menanti bagi konsumen. [dp/MTH]

Previous articleBeli Merchandise Subaru di USS 2022, Siap-siap Boyong WRX Special Edition
Next articleIsuzu Driver School, Wujud Upaya Isuzu Bikin Aman di Jalan