Puas di 2022, Astra Peugeot Fokus ‘Dagang’ Model SUV pada 2023

DAPURPACU – Banyak pabrikan mobil di Indonesia melihat segmen SUV masih memiliki pasarnya untuk beberapa tahun ke depan. Bahkan terbilang makin ‘memanas’ tahun-tahun belakangan ini.

Hal itu dapat dilihat dari sederet pabrikan otomotif di Tanah Air, mengalami peningkatan penjualan kelas SUV ini. Pencapaian ini diyakini berkat makin bermunculannya model-model baru di 2022.

Pun demikian pada tahun berikutnya di 2023. Para pengamat otomotif nasional memprediksi bila pasar SUV bakal menjadi tren untuk konsumen di Tanah Air.

Sejalan dengan itu, Astra Peugeot yang memang sejak awal memang fokus pada pasar SUV. Setidaknya sejak 2018 lalu, yang dibuktikan dengan hadirnya New 3008 dan 5008.

Dan terakhir adalah entry level SUV Premium terbaru Astra Peugeot resmi dhadirkan untuk pasar Indonesia yakni New 2008. Hingga kini ketiga model ini menjadi andalan Astra Peugeot.

Chief Executive Officer Astra Peugeot, Rokky Irvayandi mengatakan, perusahaan akan tetap konsisten menggarap pasar SUV Premium untuk pasar Indonesia.

Baca juga:  Tips Jaga Kondisi Mobil Pasca Mudik Ala Astra Peugeot

“Hadirnya New 2008 menggenapkan pasar lineup Peugeot SUV Premium menjadi pilihan tepat bagi konsumen pada 2023 di Indonesia,” tukas Rokky, dalam siaran resminya.

Bukan tanpa alasan, SUV digemari konsumen. SUV diklaim memiliki bagasi lebih lapang, muat penumpang dan barang lebih memadai, serta ground clearance tinggi dianggap mampu melintas di segala medan.

Selain desainnya, fleksibilitas kabin serta akomodasi juga menjadi alasan memilih SUV. Singkat kata, SUV berkembang sedemikian rupa dalam berbagai lapisan konsumen.

Hal ini terlihat mulai dari light SUV hingga Big SUV, termasuk SUV Premium tentunya. Karena itu, pasar SUV musim 2023 ini diprediksi masih bersinar. [dp/TH]

Previous articleTutup 2022, Penjualan Daihatsu Melonjak Signifikan
Next articleAstra Peugeot Tawarkan Free Bunga 0% Tiap Transaksi