Omoda 5, ‘Gempuran’ Awal Tahun Chery di Indonesia

DAPURPACU – PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah menjadwalkan bakal memboyong model SUV terbaru yakni Omoda 5. Model ini sendiri sudah diperkenalkan pada GIIAS 2022 lalu.

Kehadiran Chery Omoda 5 ini menyusul SUV Tiggo Series yang sudah meluncur secara resmi akhir tahun lalu. Disebutkan, Omoda 5 hadir dengan menggabungkan teknologi tinggi dan desain futuristik.

Zhang Wei, Executive Vice President PT CSI mengatakan kepastian Omoda 5 meluncur di Indonesia setelah pihaknya melakukan riset dan melihat potensi pasar SUV di Tanah Air.

“Untuk itu, dalam waktu dekat crossover Omoda 5 akan segera masuk ke Indonesia,” jelas Zhang, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/1) lalu.

Chery Omoda 5 merupakan produk global pertama yang khusus dijual oleh Chery di pasar Uni Eropa dan pada negara-negara setir kanan seperti di Indonesia.

Omoda 5 memiliki dimensi panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.585 mm, dan jarak sumbu roda (wheelbase) 2.630 mm. Sementara dari sektor performa dibekali mesin bensin 1.600 cc 4 silinder.

Baca juga:  Chery Makin Agresif, Mulai Sentuh Indonesia Timur

“Bagi konsumen yang aktif dan ingin merepresentasikan identitasnya melalui kendaraan ini, Chery Omoda 5 dapat menjadi pilihan tepat,” tutup Zhang. [dp/TH]