Penjualan Ritel Mitsubishi Tembus 90 Ribu Unit Lebih di 2022

Mitsubishi New Xpander termasuk New Xpander Cross masih menjadi kontributor terbesar penjualan sepanjang 2022.

DAPURPACU – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil membukukan angka penjualan ritel total sebanyak 97.936 unit di sepanjang 2022 lalu.

Dengan jumlah tersebut pabrikan mobil berlambang tiga berlian ini mampu menguasai pangsa pasar sebesar 10,6 persen secara total market Nasional.

Naoya Nakamura, President Director MMKSI mengapresiasi sambutan positif konsumen atas pencapaian penjualan lini model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi selama 2022.

“Ini memotivasi kami untuk terus mengimplementasikan komitmen kuat dari Mitsubishi Motors di Indonesia sebagai pasar yang sangat penting di kawasan ASEAN,” ucapnya dalam siaran resmi.

“Kami sangat antusias dan bersemangat menyambut 2023 dengan beragam aktivitas menarik, layanan, serta lini model unggulan yang berfokus memberikan kemudahan, manfaat dan kepuasan maksimal,” ungkap Naoya.

Secara rinci, segmen kendaraan penumpang Mitsubishi mampu membukukan penjualan sebanyak 69.629 unit dan 28.307 unit dari segmen kendaraan niaga ringan.

Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan hingga 51 persen, L300 berkontribusi 19,5 persen, serta Pajero Sport menyumbangkan angka 20 persen.

Seluruh model kendaraan MMKSI juga telah membuktikan eksistensi serta keunggulannya di pasar otomotif Indonesia tahun lalu. Dibuktikan dengan pangsa pasar yang diraih.

Seperti L300 yang memimpin segmen small pick-up 4×2 dengan lebih dari 55 persen atau terjual 19.161 unit. Lalu Triton memimpin segmen pick-up 4×4 dengan pangsa pasar 40 persen atau terjual hingga 9.013 unit.

Berikutnya adalah Xpander (termasuk Xpander Cross) yang mampu menjaga pangsa pasarnya di segmen small MPV sebesar 24,4 persen, atau terjual sebanyak 49,917 unit.

Terakhir adalah Pajero Sport yang mencatat pangsa pasar lebih dari 43,7 persen di segmen medium SUV 2.500 cc (4×2 dan 4×4) dengan total penjualan 19.686 unit.

Di sisi lain, MMKSI telah banyak memberikan inovasi untuk produk serta layanannya. Hal ini terkait unsur standar kepatuhan dan usaha pelestarian lingkungan.

Wujudnya, MMKSI telah melakukan penyegaran dan pembaruan pada Pajero Sport, New L300, dan Triton, yang dilengkapi dengan mesin berstandar spesifikasi Euro-4.

Selain itu, sebagai bentuk kontribusi dalam percepatan pemanfaatan mobil listrik di Indonesia, MMKSI melakukan studi bersama dengan empat perusahaan terkait pemanfaatan Minicab MiEV.

Studi bersama tersebut dalam aktivitas operasi bisnis dan kolaborasi bersama lima merek otomotif Jepang untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Bali.

Sementara dari sisi pelayanan, MMKSI secara aktif memperluas fasilitas jaringan diler, serta bodi dan cat di beberapa daerah strategis di Indonesia.

Turut pula dihadirkan layanan gerai suku cadang resmi Mitsubishi di platform e-Commerce, penawaran menarik melalui berbagai program penjualan dan purna jual. [dp/TH]

Previous articleIntip Keunggulan Wuling Almaz RS, Bertabur Fitur Cerdas
Next articleSkuad Baru Gresini Racing MotoGP 2023 Siap Warnai (Lagi) Podium