Bukan Cuma Kopdar, Merceday Benz Jadi Ajang Wisata Akhir Pekan Keluarga

DAPURPACU – Setelah vakum dua tahun karena pandemi, even Merceday Benz ke-5 bertajuk ‘Driving Legacy, Making History’ di Kota Baru Parahyangan, Bandung, sukses digelar pada 3-5 Maret.

Selain menjadi ajang pertemuan tahunan para pencinta dan pemilik Mercedes-Benz dari seluruh Indonesia dan mancanegara, acara ini juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata di akhir pekan bersama keluarga.

Michael Bayu A. Sumarijanto, President Director Quad Event Management mengatakan, Merceday Benz 2023 adalah ajang gathering komunitas Mercedes Club terbesar se-Asia Tenggara.

“Hal itu karena melibatkan komunitas Mercedes Club di dalam negeri dengan tujuan untuk nantinya dapat dilihat oleh para pecintanya di luar negeri,” kata Bayu dalam keterangan resminya, Sabtu (4/3).

Bayu memaparkan, Merceday dikonsepkan tak hanya titik temu komunitas klub Mercy, tapi juga menyajikan zona hiburan untuk keluarga seperti kuliner, auto parts, museum, serta jual beli mobil.

Baca juga:  Asyik nih, Cititrans Buka Rute Langsung Menuju Semarang

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang yang ditunggu baik bagi para pencinta Mercedes-Benz, keluarga, wisatawan, maupun masyarakat umum,” kata Bayu.

Dongkrak Sektor Pariwisata & UMKM

Selain mendongkrak sektor pariwisata, ajang tahunan Merceday Benz ini secara tidak langsung juga memicu adanya multiplier effect terhadap perekonomian, terutama sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

“Pasalnya, dalam kegiatan ini kami melibatkan banyak rekanan (vendor) yang turut mempekerjakan ratusan karyawan. Di sini roda perekonomian berputar,” tutur Bayu.

Pada gelaran yang disponsori Mandiri Tunas Finance (MTF) itu turut diadakan rangkaian acara mulai dari Fun Golf Tournament, Touring Contest, Presidential Meeting, Miss Merceday, dan panggung hiburan band-band lokal Bandung.

Rully Heryadi, Ketua Umum NECI 03 (New Eyes Club Indonesia) menyampaikan, pada ajang Merceday kali ini terdapat acara Mer-sell Day, para pengunjung bisa membeli mobil Mercedes-Benz baik bekas (second) maupun baru.

Baca juga:  Asyik nih, Cititrans Buka Rute Langsung Menuju Semarang

“Sebagai rangkaian acara juga terdapat Kits Area yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin membeli sparepart mobil Mecedes-Benz beserta aksesorinya,” ujarnya.

MTF turut memberikan promo spesial rate new car 0% tenor 1 tahun, atau admin fee 0%, serta special rate new car for used car start from 3,7% tenor 1 tahun bagi para pengunjung Merceday yang ingin membeli mobil.

Acara yang diadakan selama 3 hari ini terbuka umum dan free registrasi melalui www.merceday-benz.com. Mereka berkesempatan mendapatkan doorprize 1 unit Mercedes-Benz W210 dengan cara membeli official merchandise. [dp/DF]

Previous articleAll New BR-V Pop Park Ditutup di Makassar, Ajak Masyarakat Nikmati Keseruannya
Next articleGelar Daihatsu Vocational Day, Bukti Komitmen Daihatsu Pada Pendidikan Vokasi