DAPURPACU – Perusahaan charging station kendaraan listrik (EV), Casion resmi mengoperasikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) baru di Ciputra World Jakarta, Rabu (15/3).
Dengan menggandeng PLN dan PLN Icon Plus, outlet SPKLU milik Casion ini di tempatkan di beberapa gedung di pusat perbelanjaan ternama di Jakarta Barat tersebut.
Konsep unik pun sarat akan karya seni ditampilkan di tiap charing station. Adapun lokasi outlet berada di basement Lotte Shopping Avenue, Karet Kuningan, Jakarta Selatan itu.
CEO Casion, Kevin Pudjiadi mengatakan sejak awal 2022, Casion terus berkomitmen menyediakan fasilitas charging station untuk membantu para pemilik kendaraan listrik.
“Sekaligus mendukung program Pemerintah untuk mempercepat elektrifikasi di Indonesia, dengan menyediaan fasilitas dan prasarana dalam memasok electric charging,” tutur Kevin.
“Kami pun mengajak masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena kendaraan listrik jelas sebuah jawaban untuk solusi mobilitas yang ramah lingkungan,” ucapnya lagi.
Dengan misi dan visi untuk membangun ekosistem EV di Indonesia, Casion langsung mendapatkan dukungan dari PLN dan PLN Icon Plus, sebagai penyedia arus listrik untuk charging station yang mereka tawarkan.
Baik Casion, PLN dan PLN Icon Plus jelas sudah saling bersinergi dalam memperluas jangkauan tempat pengisian daya (charging station) untuk kendaraan listrik.
Hadirnya charging station ini menjadi salah satu upaya Casion membangun ekosistem EV charging yang bersifat mudah didekati dan dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh kalangan pengguna.
Terlebih, pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat dari tahun lalu. Pemerintah pun menargetkan penjualan kendaraan listrik bisa mencapai 400.000 unit hingga 2025.
Dalam rangka memberikan kemudahan lebih kepada para pemilik kendaraa listrik, Casion pun berencana membangun charging station sebanyak 10.000 outlet hingga 2025.
“Dukungan PLN dan PLN Icon Plus memberikan kemudahan bagi Casion untuk memperluas infrastruktur mobil listrik, seperti jaringan charging station,” jelas Kevin.
Menurutnya, konsep charging station yang ditawarkan juga bertujuan untuk mengedukasi tentang pentingnya kendaraan listrik dan krusialnya pengaruh kendaraan listrik saat ini.
“Sehingga masyarakat memiliki panduan dan keyakinan yang besar untuk berpindah ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” tambahnya kemudian.
Casion juga menggandeng Ciputra Group sebagai kolaborator penyediaan lokasi strategis di beberapa charging station. Casion menilai kerja sama ini akan membangkitkan animo masyarakat untuk memilih kendaraan listrik.
“Dengan hadirnya Casion dan charging station miliknya dapat mempermudah masyarakat mengakses charging station yang membutuhkan,” ujar William Ciputra, Business Development Ciputra Group.
Uniknya, Casion melibatkan empat seniman rupa ternama Tanah Air dalam mendesain setiap outlet, yaitu Naufal Abshar, Karafuru by Museum of Toys, Tutugraff dan Rizal Hasan.
Keempat artis ini mengusung konsep kontemporer yang membuat charging station Casion terasa lebih hidup serta memberikan kesan praktis dan mudah digunakan. [dp/TH]