Isuzu Kupas Keunggulan MyIsuzuID, Ga Repot Waktu Servis

DAPURPACU – Aplikasi MyIsuzuID merupakan salah satu bentuk layanan digital yang disodorkan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) untuk memudahkan konsumen mencari informasi seputar Isuzu Indonesia.

Selain itu terdapat juga layanan digital lainnya berupa Isuzu Link dan Isuzu Contact Center, terangkum dalam solusi digital yang terus digaungkan saat ini.

Berkat ketiga layanan tersebut, konsumen dapat mencari informasi seperti pelayanan servis, pemantauan unit kendaraan, hingga layanan contact center.

Corporate Planning and Digitalization Department Head PT IAMI, Muhammad Syarief mengatakan, MyIsuzuID menjadi aplikasi mobile yang terintegrasi langsung dengan diler Isuzu Indonesia.

“Fitur-fitur di dalamnya terus mendapatkan penyegaran, sehingga dapat memudahkan pelanggan,” tutur Syarif, disela perkenalan MyIsuzu di booth Isuzu di GJAW 2023.

Untuk fitur baru itu yakni booking service unit, dimana sebelumnya hanya dapat dilakukan dengan walk-in ke bengkel Isuzu atau melakukannya melalui panggilan telepon.

Baca juga:  Perdana, Isuzu Hadirkan Truk Bermesin Listrik di GIIAS 2024

Ada dua jenis booking service yang dapat dipesan melalui aplikasi ini, yaitu langsung di bengkel (servis di bengkel pilihan) dan pada Bengkel Isuzu Berjalan yang akan datang ke lokasi customer.

Sistem MyIsuzuID sudah terintegrasi langsung dengan sistem transaksi pada diler. Dengan konsumen melakukan registrasi di MyIsuzuID, aplikasi akan memberikan ragam keuntungan.

“Jadi dengan melakukan registrasi, aplikasi tersebut akan langsung mengidentifikasi unit-unit yang dimiliki serta transaksi yang pernah dilakukan di diler,” tutur Syarief.

Booking service melalui MyIsuzuID juga akan meningkatkan efisiensi waktu. Sebab, customer bisa memperoleh rekomendasi tempat servis terdekat dan terhubung secara cepat dengan pihak diler dituju.

Kelengkapan peralatan yang ada di armada BIB.

Pelanggan juga dapat melakukan booking unit dengan memberikan assignment booking service kepada pihak yang mendapatkan otoritas atas unit tertentu dan memantau status kendaraan yang sedang di servis.

Melalui MyIsuzuID, customer memiliki database history service dan dapat dipakai untuk mengatur jadwal servis selanjutnya, yang tersimpan dalam aplikasi tersebut.

Baca juga:  Mengulik Keunggulan Isuzu ELF EV Prototype

Sebagai gambaran, pada saat customer melakukan pembelian unit, customer akan mendapatkan Kupon Service Gratis yang terdapat di dalam buku servis.

Syarief menjelaskan, adanya E-KSG atau Electronic Kupon Service Gratis, kupon servis ini akan langsung terintegrasi di dalam aplikasi MyIsuzuID.

“Sehingga customer dapat langsung mendapatkan kupon servis yang belum terpakai secara digital dan dapat langsung menggunakannya saat melakukan booking service lewat MyIsuzuID,” tandasnya. [dp/TH]

Previous articleSaatnya Anda Mengemudikan Dua Model Bugatti Ikonik di Games PUBG
Next articleIngin Punya Chery Omoda 5? Cukup DP Segini Kok!