HTML Selataners Gelar Bukber dan Serahkan Donasi ke Anak Yatim

DAPURPACU – Tingkat solidaritas yang tinggi kembali ditunjukkan para anggota ‘Selataners’, sebutan akrab untuk komunitas Honda Tiger Mailing List (HTML) simpul wilayah Jakarta Selatan.

Memanfaatkan momentum bulan Ramadhan di tahun ini, Selataners kembali menggelar agenda rutinnya yaitu buka puasa bersama sekaligus memberikan donasi kepada anak-anak yatim.

Berlangsung di ‘markas’ Waroeng Brothers HTML Jaksel di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4), acara kali ini dikemas dalam tajuk ‘Baksos & Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa’.

Tidak hanya mengajak anak-anak yatim yang berjumlah 25 anak di sekitar lokasi, turut pula diundang putra-putri almarhum warga Selataners yang telah meninggal dunia.

Puluhan anggota bersama anggota keluarganya juga hadir menyemarakkan acara, untuk mengakrabkan dengan sesama keluarga member lainnya yang datang.

Koordinator Wilayah (Korwil) HTML Jakarta Selatan, Afif Hamzah mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi agenda rutin, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

“Pada intinya kami ingin berbagi kepada anak yatim piatu dari sebagian rejeki yang didapat dari seluruh member,” ucap pria yang baru saja menjabat sebagai Korwil untuk periode 2023-2026.

Adapun donasi yang diberikan mulai dari bingkisan makanan hingga sejumlah uang. Seluruh donasi yang terkumpul merupakan sumbangsih seluruh anggota Selataners.

Usai pemberian sumbangan, sembari menanti waktu berbuka puasa, digelar tausyah yang disampaikan pemuka agama di sekitar lokasi. Acara ramah tamah pun berlanjut setelah itu.

Hadir dalam acara perwakilan Dewan Penasehat (DP) HTML Jaksel, Alex Noorman, yang berharap kegiatan rutin di bulan Ramadhan ini terus dilaksanakan, sebagai bentuk kepedulian ‘warganya’ kepada sesama

“Terus jaga tali silaturahmi secara internal dengan sesama anggota, sekaligus berbagi dengan sesama secara eksternal dengan menyantuni anak-anak yatim yang berada di sekitar lokasi kopdar kita,” tambahnya.

“Jadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin setiap tahun di bulan Ramadhan, bulan suci yang penuh rahmat dan ampunan,” tutup Alex.

Menutup acara, Afif turut melontarkan rencana kegiatan yang bakal dilakoni oleh para member, diantaranya meelakoni turing ke sejumlah lokasi seperti menjelajah Pulau Sulawesi. [dp/TH]

Previous articleJasa Marga Berlakukan Diskon Selama Mudik Lebaran, Segini Tarifnya
Next articleAgar Mudik Nyaman dan Aman, Perhatikan Lima Tips ini