Simak Empat Tips keselamatan Jelang Mudik Lebaran dari Bridgestone

DAPURPACU – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone) Indonesia bagian dari Bridgestone Corporation, pemimpin global dalam Layanan Mobilitas Berkelanjutan dan Solusi Tingkat Tinggi, selalu mengacu pada tiga faktor penting dalam pengembangan produknya yaitu Environment atau lingkungan, Safety atau dalam hal ini keselamatan berkendara, dan Satisfaction atau kepuasan pelanggan.

Terkait dengan keselamatan berkendara, Bridgestone Indonesia membagikan sejumlah tips bagi para pemudik, khususnya yang akan pulang ke kampung halaman tahun ini dengan menggunakan kendaraan pribadi.

“Keselamatan pengendara dan penumpang menjadi prioritas dan kunci perjalanan mudik Untuk itu, kami senantiasa mengingatkan para pelanggan kami untuk melakukan persiapan jelang mudik dengan seksama melalui tips-tips praktis keselamatan berkendara. Kami berharap edukasi yang kami bagikan dapat mendukung terciptanya perjalanan mudik yang aman dan nyaman, sehingga para pemudik dapat tiba di kampung halaman dengan selamat, dan dapat berbahagia merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman,” ujar President Director Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno.

Baca juga:  Pebalap TGRI Didukung GT Radial di ajang MLDSPOT Autokhana

Jasa Marga selaku pengelola jalan bebas hambatan atau jalan tol, memprediksikan bahwa jumlah kendaraan yang akan melintas di empat gerbang tol (GT) utama yaitu: GT Cikupa, GT Ciawi, GT Cikampek Utama, dan GT Kalihurip Utama pada musim mudik tahun ini akan lebih tinggi dibandingkan masa mudik lebaran tahun 2022 lalu.

Diprediksi jumlah kendaraan yang keluar Jabodetabek pada arus mudik kali ini mencapai 2,2 juta kendaraan atau naik 2,8%, sementara yang akan masuk kembali ke Jabodetabek pada arus balik nanti mencapai 2,3 juta kendaraan atau naik 1,4% dibandingkan masa arus mudik dan balik pada Lebaran tahun 2022 lalu.

Tingginya volume kendaraan tersebut tentunya dapat berdampak pada kondisi berkendara yang membutuhkan perhatian ekstra, seperti kondisi jalanan yang macet maupun berkendara dalam kondisi lalu lintas padat untuk jarak jauh. Hal inilah yang membuat Bridgestone Indonesia gencar mengingatkan para pelanggannya untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara seperti mengenai pentingnya menjaga kondisi mobil secara keseluruhan, serta juga tentunya untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu dalam kondisi fit, sehingga selalu siap siaga dalam berkendara.

Baca juga:  Simak, Tips Memilih Ban Yang Cocok Motor Anda

Dengan performa yang prima, kendaraan akan dapat digunakan secara optimal dan aman dalam beragam aktivitas, terutama dalam kondisi perjalanan jarak jauh seperti pada saat mudik Lebaran.

1
2
Previous articleUD Trucks Berikan Apresiasi Buat Pengemudi Truk Quester
Next articleDaihatsu Tantang Komunitas Mobil Ikuti NgabubuRACE 2023