Gandeng POSCO, Honda Siap Kembangkan Baterai Hingga Daur Ulang

DAPURPACU – Honda Motor Co., Ltd menggandeng POSCO Holdings Inc. dalam mengembangkan baterai kendaraan berbasis elektrifikasi, dimana keduanya memanfaatkan kekuatan masing-masing.

Kerja sama ini mencakup sektor pengembangan teknologi baterai dan daur ulang dimana membentuk sistem daur ulang loop tertutup yang akan memanfaatkan bahan baterai reklamasi.

Kemudian pengembangan lembaran baja tarik yang berkontribusi pada pengurangan bobot kendaraan dan lembaran baja otomotif yang diproduksi melalui proses yang mengurangi emisi gas rumah kaca.

Tak hanya itu, kolaborasi tersebut juga meliputi penerapan lembaran baja listrik dalam produksi massal motor penggerak untuk e-Axle (penggerak gandar listrik).

““Kami telah mengumumkan target mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk Honda dan aktivitas perusahaan pada 2050,” kata CEO Global Honda, Toshihiro Mibe dalam siaran resminya, Rabu (3/5).

Mibe pun meyakini jalinan kerja sama dengan POSCO tersebut akan membantu perusahaan lebih mempercepat strategi elektrifikasi di masa mendatang.

Baca juga:  Dibanderol Rp400 Jutaan, Aion Y Plus Mulai 'Ngegass' Bulan Depan

Di sisi lain, Choi Jeong-Woo selaku Chairman of POSCO Holdings Inc, mengatakan bahwa Honda telah menjadi mitra strategis dalam bisnis baja, sekaligus memperluasnya ke bidang material baterai.

“Kami berharap kerja sama tersebut akan sangat membantu strategi Honda untuk mengembangkan listriknya dalam bisnis kendaraan,” tutup Jeong-Woo.

Kerja sama untuk material baterai ini mencakup bahan dasar seperti lithium dan nikel, bahan katoda dan anoda, bahan baterai masa depan, termasuk daur ulang. [dp/TH]

Previous articleBegini Upaya Hyundai Tingkatkan Kualitas Supplier Lokal
Next articlePeugeot Ungkap Grafis Modern Pada 9×8 di Milan Design Week