Gelar Rakernas ke-6, X-MOC Sosialisasikan Penggunaan BBM Bersubsidi

DAPURPACU – Para member komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kota Solo, Jawa Tengah, 13-14 Mei lalu.

Tak hanya itu, pada Rakernas ke-6 kali ini turut pula dihelat acara Halal Bi Halal Nasional (Halbilnas) di Hotel LOR IN Solo, yang diikuti sekitar 500an anggota.

Mereka yang datang merupakan perwakilan dari 38 chapter X-MOC Indonesia di berbagai wilayah di Tanah Air. Acara ini mengusung tema ‘Merajut Silaturahmi Colourful In Harmony’.

“Dengan berbagai latar belakang ini, Rakernas dan Halbilnas 2023 bisa dihadiri banyak member X-MOC se Indonesia dan membantu membangkitkan ekonomi di Solo,” kata Plt. Ketua Umum X-MOC Indonesia, Dody Cahyadi.

Dalam siaran resminya, Minggu (14/5) lalu, pria yang akrab disapa Doca memaparkan, rangkaian acaranya meliputi Rapat Kerja, Team Building, Halal Bi Halal, Eksplorasi wisata Solo, Kontes Otomotif, Kegiatan Ekonomi Kreatif, hingga Kegiatan Sosial.

Doca menuturkan, dipilihnya kota kelahiran Presiden RI Joko Widodo tersebut sebagai lokasi Rakernas ke 6 ini bukan tanpa alasan, mengingat di tahun lalu mengalami pertumbuhan signifikan.

Sepanjang 2022 lalu, pertumbuhan ekonomi Kota Solo mencapai 6,25 persen dan menjadi yang tertinggi untuk kategori kota-kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah.

Dalam pelaksanaan Rakernas, X-MOC turut pula melakukan sosialisasi subsidi BBM tepat sasaran untuk para pengguna kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV).

“Dalam mensukseskan sosialisasi ini, untuk pertama kali juga kami mengundang berbagai komunitas otomotif di seluruh Indonesia,” tambah Ketua Pelaksana Rakernas dan Halbilnas 2023, Aldella Kharisma.

Memasuki tahun ke-6 eksistensinya, X-MOC berkomitmen akan terus aktif dalam berkegiatan berkomunitas dan berorganisasi sesuai dengan tagline ‘Terus Tumbuh Tetap Tangguh’.

Hal ini dilakukan yang berorientasikan untuk mendatangkan manfaat bagi anggota maupun masyarakat Indonesia pada umumnya.

Kolaborasi antar komunitas dan kerja sama dengan institusi/lembaga/organisasi terkait, serta perusahaan-perusahaan yang mendatangkan manfaat untuk organisasi juga akan terus ditingkatkan.

Sebagai informasi, saat ini X-MOC memiliki 6.300 anggota dari 22 Pengurus Daerah (provinsi) dan 38 Pengurus Chapter (Kota & Kabupaten). [dp/TH]

Previous articleDebut Haridarma Manoppo dan TGRI di Ajang GT World Challenge Asia 2023
Next articlePerdana, BMW Astra Hadirkan X-Road di Ajang Joyfest 2023