Luncurkan All New Yaris Cross, Toyota Banderol Segini

DAPURPACU – PT Toyota-Astra Motor (TAM) melakukan seremoni debut dunia compact SUV berkapasitas lima penumpang terbarunya, All New Yaris Cross di Indonesia, Senin (15/5).

Mengusung konsep ‘Solid & Dynamic’ dengan tampilan secara keseluruhan yang outstanding, medium SUV tersebut diklaim sebagai kendaraan elektrifikasi pertama di segmen yang kini cukup luas peminatnya.

Dua pilihan mesin pun tersedia, yaitu hybrid dan mesin konvensional (bensin) berkapasitas 1.500 cc. Hadirnya model ini juga untuk menjawab kebutuhan pelanggan muda berjiwa petualang yang aktif dan dinamis.

Di sisi lain, hadirnya All New Yaris Cross untuk melengkapi model hybrid EV di Indonesia, setelah yang terakhir TAM meluncurkan New Innova Zenix Hybrid.

“Sekarang, kami kembali hadirkan full Hybrid EV pertama di B-segment lewat All-New Yaris Cross, yang juga melengkapi line-up SUV Toyota di Indonesia,” kata President Director TAM, Hiroyuki Ueda.

Baca juga:  TGRI Tampil All-out di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri Pertama

“Hari ini kami hadirkan secara world premiere model compact lima kursi baru untuk melengkapi pilihan solusi mobilitas, khususnya di segmen medium SUV yang semakin diminati masyarakat,” ujar Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto.

Meski demikian, pihak TAM belum memberikan ‘kisi-kisi’ terkait peluncuran All New Yaris Cross. Sebab, seperti dipaparkan oleh Henry, saat ini model tersebut masih dalam tahap proses sebelum nantinya masuk ke lini produksi.

Dijelaskan juga, kedua pilihan mesin sama-sama berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan kode 2NR-VE yang melontarkan tenaga 104 hp dan torsi puncak 138 Nm.

Sedangkan untuk varian mesin hybrid dengan kode 2NR-VEX menghasilkan tenaga 89 hp dan torsi 121 Nm, serta tenaga 79 hp dengan torsi maksimal 141 Nm yang dilontarkan oleh motor listriknya.

Dibekali baterai lithium-ion sebagai sumber tenaga listriknya, jelas berbeda dengan yang disematkan pada Kijang Innova Zenix produksi lokal yang mengandalkan baterai berjenis non-liquid electrolyte dengan kapasitas 201,6 volt.

Baca juga:  NETA Indonesia Siap Boyong Model SUV di GIIAS 2024

Saat momen perkenalan, TAM juga menghadirkan versi GR Styling dengan dua pilihan transmisi yaitu manual (MT) dan CVT. Terkait harga, TAM belum mau membocorkannya.

“Mengisi segmen yang makin diminati masyarakat, kami memberikan rentang harga mulai dari Rp300 jutaan sampai Rp400 jutaan untuk All New Yaris Cross,” tandas Henry. [dp/TH]

Previous articlePerdana, BMW Astra Hadirkan X-Road di Ajang Joyfest 2023
Next articleMengulik Eksterior dan Interior All New Toyota Yaris Cross