Pemesanan Test Drive Mobil Suzuki ‘Anti Ribet’, Bisa Via Online Loh!

DAPURPACU – Test drive menjadi momen penting bagi calon konsumen untuk menentukan mobil mana yang kelak diboyong ke garasi mereka. Tim pemasaran pun siap mendampingi untuk dipaparkan keunggulan pada unit yang dicoba.

Di era modern ini, memesan dan menentukan jadwal test drive sudah menjadi sangat efisien karena cukup mendaftarkan diri melalui website resmi pabrikan.

Seperti Suzuki misalnya yang telah menerapkan sistem booking jadwal test drive melalui website resmi www.suzuki.co.id, yang diberlakukan di seluruh diler resmi Suzuki di Indonesia.

Sepanjang periode 2021 – 2022, lebih dari 2.000 pemesanan test drive dari calon pelanggan telah dibukukan oleh Suzuki Indonesia via website resminya.

Secara tidak langsung angka tersebut turut berkontribusi menambahkan total jumlah pesanan test drive melalui kunjungan langsung ke diler maupun pameran.

Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Randy R. Murdoko mengatakan, konsumen diberikan kemudahan untuk memesan jadwal test drive mobil melalui website resmi Suzuki.

Baca juga:  Lini Model Hybrid Suzuki Masih Penyumbang Penjualan Terbesar

Menurutnya, proses penentuan test drive oleh konsumen melalui website sudah tertata rapi karena didukung oleh sistem pendataan secara otomatis.

“Memesan jadwal test drive melalui website membuat upaya pemesanan menjadi jauh lebih efisien. Calon konsumen memiliki kontrol lebih atas waktu dan kesibukan pribadi,” imbuhnya.

Kegiatan test drive yang dilakukan baik secara langsung datang ke diler atau melakukan booking akan mendapat pendampingan dari sales representative yang bertugas pada waktu tersebut.

Calon konsumen bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai kelebihannya, fitur-fitur yang disematkan, anjuran penggunaan mobil, hingga tips menjaga performa mobil.

Jika calon konsumen ingin datang langsung ke diler resmi Suzuki terdekat, dapat langsung menemui sales representative yang ada dan mendaftar lalu mengisi data diri.

Sementara bagi konsumen yang mendaftar via website resmi dapat langsung mengeklik ‘Automobile’. Calon konsumen bisa melihat dengan rinci mengenai informasi dari mobil yang ingin dicoba.

Baca juga:  Beli Mobil Baru, Simak Lima Tips ini Terlebih Dahulu

Selanjutnya dapat memilih ‘Permintaan Test Drive’ dan mengisi data diri (nama, email, nomor telepon, lokasi, pilih model kendaraan) dan mengisi kolom jika ada pertanyaan atau pesan yang ingin disampaikan.

Setelah terisi semua dapat mengisi kotak yang menandakan bahwa sudah setuju dan mengizinkan pihak Suzuki dan mitranya menghubungi calon konsumen dalam membantu proses pembelian mobil.

Langkah terakhir adalah klik ‘Kirim’ dan calon konsumen tinggal menunggu untuk dihubungi dan diberikan informasi mengenai langkah selanjutnya.

Randy menegaskan bahwa test drive sangat berguna bagi calon konsumen menentukan mobil pilihannya, karena akan didampingi sales representative yang menjelaskan cara kerja dari setiap fitur yang ada di mobil.

Dia memaparkan, adanya fasilitas pemesanan test drive melalui website menjadi wujud komitmen Suzuki untuk mempermudah perjalanan membeli mobil impian calon konsumen.

“Kami mendigitalisasi prosesnya sehingga booking test drive menjadi mudah, cukup dilakukan lewat website resmi Suzuki,” tutup Randy. [dp/TH]

Previous articleSuzuki Tutup Bulan ini Dengan Promo Menarik, Ada Hadiah Langsung Logam Mulia
Next articleMazda BSD City Didaulat Jadi Diler Dengan Jumlah Stall terbanyak