Raih (Lagi) Brand Choice Award 2023, Motul Makin Dipercaya Para Bikers

DAPURPACU – Penjualan pelumas Motul di Indonesia terus menorehkan pencapaian positif, bahkan terbilang berhasil meningkat di tiap tahunnya sejak 2021 lalu.

Tercatat selama periode 2021, penjualan Motul berhasil tumbuh 47 persen dibanding tahun sebelumnya. Berlanjut di tahun berikutnya yang juga naik sebesar 42 persen.

Perkembangan penjualan produk ini pun diklaim terus berlanjut di tahun ini, yang diperkirakan akan mengalami pertumbuhan di atas 30 persen.

Berdasarkan data inilah menjadi bentuk kepercayaan konsumen khususnya dari pemilik sepeda motor, yang telah menggunakan pelumas tersebut untuk menunjang performa tunggangannya.

Berkat pencapaian inilah, Motul kembali meraih penghargaan Brand Choice Award 2023 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, yang diberikan oleh TRAS N CO Indonesia.

National Sales Director Motul Indonesia, Welmart Purba mengakui khusus di kategori oli motor, Motul mengalami pertumbuhan rata-rata 45 persen pada periode yang sama.

“Hal ini sejalan dengan pencapaian keseluruhan penjualan Motul yang tumbuh sangat signifikan rata-rata 42 persen dalam kurun waktu 2020 sampai 2022,” jelasnya, dalam siaran resmi, Selasa (6/6).

Wellmart menambahkan, diperolehnya kembali Brand Choice Award ini mempertegas positioning Motul sebagai brand pelumas yang paling dicari konsumen di internet.

“Motul juga mendominasi penjualan produk dan rating, serta review positif hampir di seluruh platform marketplace. Positioning ini memberikan kemudahan kepada konsumen untuk kemudian memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” tambahnya.

Dengan menggandeng Infobrand, sebelumnya TRAS N CO Indonesia telah melakukan riset Brand Choice Index periode Januari – Maret 2023, terhadap 350 kategori produk dengan lebih dari 3.000-an brand.

Penilaian berdasarkan pada tiga parameter yaitu Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, dan Digital Consumer Reviews & Rating Aspect.

Dari hasil penilaian, brand-brand yang masuk dalam daftar riset Brand Choice Index 2023, berhak meraih penghargaan Brand Choice Award 2023, sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi kepada merek-merek Nasional dan Internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan berhasil menjadi pilihan konsumen Tanah Air.

Managing Director Motul Indonesia, Luthfi Ilhami menuturkan, selama tiga tahun terakhir, Motul Indonesia terus berusaha meningkatkan kepercayaan konsumen terutama berfokus di digital channels.

Dia mengeklaim banyak terlontar respon positif dari pelanggan maupun pengguna baru yang mengaku puas terhadap produk Motul. Respon ini telah melipat gandakan persepsi positif terhadap brand Motul.

Luthfi menegaskan bahwa perusahaan tengah menjajaki untuk memproduksi secara lokal pelumas Motul di Indonesia. Meski demikian pihaknya mengaku dibutuhkan persiapan yang matang sejalan dengan pertumbuhan penjualan Motul di Indonesia.

“Yang pasti Motul berkomitmen untuk menjaga ketersediaan barang guna memenuhi kebutuhan konsumen. Dan dipastikan di mana pun Motul diproduksi, standar kualitas akan sama mengacu kepada standar kualitas global Motul,” beber Lutfi.

Seperti halnya perkembangan penjualan motor di Indonesia yang didominasi oleh motor matic, pertumbuhan penjualan motul di Indonesia juga didorong peningkatan yang signifikan dalam penjualan oli Scooter Series Motul, seperti Motul Scooter LE, Scooter Expert LE dan Scooter Power LE.

Selain jenis skutik, Motul juga tersedia untuk segala jenis sepeda motor, mulai dari jenis motor harian hingga untuk kebutuhan balap. [dp/TH]

Previous articleBMW Indonesia Resmikan Diler BMW-MINI Pertama di PIK 2
Next articlePenjualan Mobil dan Motor Listrik Naik 2 Kali Lipat di Tokopedia