Seri Perdana BlackAuto Battle 2023 Berlangsung Seru di Tangerang

DAPURPACU – Gelaran kompetisi adu kreativitas dan inovasi dalam memodifikasi mobil, BlackAuto Battle 2023 resmi dimulai di Summarecon Serpong, Tangerang, Sabtu (10/6) lalu.

Diikuti perwakilan dari West Region, masing-masing peserta coba menunjukan hasil karyanya pada car tuning maupun sektor performa, kepada car enthusiast di Tangerang dan sekitarnya.

Kembali mengusung tajuk ‘Real Competition, True Champion’, untuk musim kali ini masih terbagi dalam dua kelas yaitu Culture yang mewakili genre modifikasi good looking dan fashionable.

Sementara kelas lainnya yakni Contest Car mewakili genre yang lebih progresif. Diyakini terus dihelatnya dua kelas ini cukup mewakili trendsetter dalam modifikasi mobil.

Tak hanya itu, ajang BlackAuto Battle juga menghadirkan berbagai kontes lainnya seperti dyno test dan kontes audio yang memang tidak terpisahkan dari dunia modifikasi mobil.

Seperti tujuan utamanya, BlackAuto Battle terus menghasilkan karya modifikasi terbaik, berkualitas dan tentunya menjadi trendsetter di industri pendukung otomotif Tanah Air.

Baca juga:  Alasan Perlunya Menoleh Belakang Saat Memulai Berkendara Motor

Untuk itu, BlackAuto Battle hingga kini terus menggandeng asosiasi APACT yang sudah merancang dan mematenkan sistem penjurian yang mempertemukan Culture Car Champ dan Contest Car Champ di setiap region pada ajang Final Battle.

Perwakilan pelaksana BlackAuto Battle 2023, Boy Prabowo mengatakan, sebagai one stop event bagi para Automotive Enthusiast, pihaknya juga menggelar aktivitas lainnya.

“Kami juga menggelar kontes audio Black Out Loud dalam kategori mulai dari SQ, SQL dan SPL, dimana untuk kontes ini kami bekerja sama dengan 3 asosiasi dunia yaitu EMMA (Eropa), CAN (Asia) dan MECA (Amerika),” jelas Boy, dalam siaran pers, Selasa (13/6).

Boy berharap BlackAuto Battle bisa mengakomodir kebutuhan para builder dalam menghasilkan karya-karya modifikasi yang memang sedang hype di kalangan anak muda saat ini.

Apalagi masing-masing genre tersebut memiliki karakteristik yang berbeda. Hadirnya ketiga asosiasi internasional ini menjadikan level kompetisi tersebut jadi ketat dan bergengsi.

Baca juga:  Perdana, AHM-WMS Resmikan Teaching Factory di Tangerang

Kelak tiga pemenang Black Out Loud dari masing-masing region bakal dipertemukan kembali di babak Final Battle. Sementara pada BlackAuto Dynotest, di putaran pertama ini dibuka dalam tiga kelas.

Ketiganya yaitu mesin Diesel, NA (natural aspirated) dan FFA, yang sudah disesuaikan dengan iklim dan budaya otomotif Jabodetabek dan sekitarnya.

Setiap mobil yang sudah mengalami modifikasi, kekuatan mesinnya akan diukur secara real time melalui dynamometer yaitu Mainline Dynolog.

“BlackAuto Dynotest merupakan salah satu rangkaian kontes yang menjadi magnet sekaligus ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, dimana untuk tahun ini tercapai rekor 1.269,1 hp yang dicetak oleh Nissan GTR garapan XS Automotive,” tutup Boy.

Berbagai kegiatan seru lainnya juga digelar, seperti Blackshot Challenge with BlackAuto Angle, db Muffler serta games menarik juga berbagai aktivitas seru lainnya di booth Blackxperiences.

Dijadwalkan pelaksanaan Final Battle BlackAuto Battle musim 2023 bakal berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) Jogjakarta, pada 21-22 Oktober 2023 mendatang. [dp/TH]

Previous articleKolaborasi Alvez dengan Isyana Sarasvati Rilis Video Product Compact SUV
Next articleTeknisi Honda Indonesia ‘PeDe’ Persembahkan Gelar Juara di Ajang Internasional