Meluncur di GIIAS 2023, Model SUV Baru Mitsubishi Bakal Jadi Game Charger (Lagi)

DAPURPACU – Strategi unik telah diterapkan Mitsubishi Motors saat memperkenalkan XM Concept, kendaraan purwarupa hingga berwujud Xpander sebagai model terlaris sampai saat ini.

Perjalanan panjang telah dijalani XM Concept sebelum akhirnya masuk line produksi di pabrik Mitsubishi di Indonesia. Rangkaian pameran pun digelar untuk memperkenalkan mobil konsep itu.

Nampaknya pola tersebut bakal dilakoni kembali oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk model terbaru yang diberi nama The New SUV.

Bahkan MMKSI telah menjadwalkan bakal membuka selubung perwujudan model produksi dari XFC Concept pada Agustus mendatang. Tepatnya di ajang GIIAS 2023 BSD City, Tangerang.

Sebelumnya, MMKSI telah menggelar serangkaian pameran sebagai momen perkenalan perdana masyarakat pada model yang sudah digadang-gadang segera diproduksi.

Masyarakat dan konsumen yang berdomisili di Pekanbaru, Medan, Palembang, Bandung, Surabaya dan Semarang, bisa secara dekat mengeksplorasi seluruh detil pada XFC Concept.

Kekaguman pada desain secara keseluruhan termasuk di interiornya jelas tergambar dari para pengunjung, yang kebetulan datang ke lokasi pameran. Salah satunya datang dari Widodo.

Baca juga:  Mitsubishi Relokasi Diler di Kota Malang, Makin Luas dan Lengkap

Pria yang merupakan anggota dari Komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia Chapter Semarang mengaku kagum pada desainnya yang macho dan cocok bila dikendarai seorang eksekutif muda.

Widodo pun mengaku penasaran akan seperti apa wujud produksi massal XFC Concept nantinya. Dia pun berjanji jika cocok akan mempertimbangkan untuk meminangnya.

“Buat nambah bukan untuk ditukar, karena saya percaya dan yakin dengan kualitas mobil-mobil buatan Mitsubishi,” tutur Widodo, saat hadir di Mall City Paragon, 31 Maret – 2 April lalu.

Tanggapan positif lainnya pun muncul dari Gatot, kala dirinya tidak sengaja menghampiri pameran yang memunculkan XFC Concept di Mall Tunjungan Plaza 6, Surabaya, 27-29 Maret 2023.

Menurutnya, tampilan mobil konsep ini secara keseluruhan cukup keren. Dia pun menelisik lebih detail sektor eksterior hingga ke area kabin, termasuk hadirnya fitur-fitur modern.

Sejatinya dia masih berandai-andai saat nantinya XFC Concept mulai diproduksi massal, dan harapan dia fitur-fitur yang ada masih dipertahankan, seperti panoramic atau sunroof.

Baca juga:  Mitsubishi Relokasi Diler di Kota Malang, Makin Luas dan Lengkap

“Apalagi jika 90 persen tampangnya seperti ini. Kalau ada rejeki pasti saya beli, soalnya kalau dilihat dari segi mesin saya percaya sama Mitsubishi mobilnya kuat,” tambah wiraswasta pengguna Xpander itu.

Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, tidak menampik sejumlah ‘permintaan’ dari para konsumen dan masyarakat yang meninginkan tampilan XFC Concept nanti saat diproduksi tidak jauh berbeda.

Meski demikian, lanjut Tsuchida, meyakini tingkat kemiripan XFC Concept menjadi The New SUV, sebenarnya agak sulit dijelaskan, tapi bisa dikatakan tingkat kemiripannya di atas 80% hingga 90%.

Sebagai informasi, produk terbaru MMKSI tersebut bakal mengisi segmen compact SUV, dengan dimensi keseluruhan yang diklaim sedikit lebih besar dari para rivalnya, seperti Honda HR-V, Hyundai Creta maupun Chery Omoda 5.

“Kenyamannya jauh lebih baik, karena luas dan dashboard lebih futuristik. Itu yang kami ditawarkan dari segi eksterior, interior dan fungsi serta fitur-fiturnya,” tandasnya.

Baca juga:  Mitsubishi Relokasi Diler di Kota Malang, Makin Luas dan Lengkap

Periode Booking Unit

Bersamaan dengan berlangsungnya ajang IIMS 2023 Surabaya, 31 Mei – 4 Juni lalu, MMKSI pun memulai periode pre order bagi konsumen yang berminat membeli mobil tersebut.

“Konsumen sudah mulai dapat melakukan pre order dengan menghubungi tenaga sales dan diler resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia,” tutup Tsuchida, dalam siaran resmi beberapa waktu lalu.

Keuntungan yang didapat bagi konsumen yaitu berhak mendapat tambahan Masa Gratis Service dan Sparepart selama 20.000 km/1 tahun, tergantung mana yang tercapai lebih dulu.

Keuntungan yang akan didapat calon pemilik The New SUV tersebut diluar dari paket standard yang sudah termasuk dalam pembelian kendaraan. [dp/TH]

Previous articleJelang Libur Sekolah, Auto2000 Hadirkan Promo DP ‘Super’ Rendah
Next articlePasang Target Optimis, New Suzuki XL7 Hybrid Yakin Terjual Ribuan Unit