Rheza Danica Ahrens Persembahkan Podium Pertama ARRC Seri Ketiga

DAPURPACU – Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada laga lanjutan ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023, Sabtu (24/6) lalu.

Di putaran ketiga yang berlangsung di Sportsland Sugo International Racing Course, Jepang, Rheza Danica Ahrens berhasil menyumbangkan podium pertama.

Kegigihannya untuk terus memimpin jalannya balapan sejak bendera start dikibarkan, meski bernomor ‘punggung’ 123 ini harus memulai race pertama dari posisi kedua.

Posisi Rheza tidak terbendung dan terus memperlebar jarak waktu dengan pebalap di belakangnya. Pada akhirnya dia berhasil finis di posisi pertama dengan jarak waktu 2 detik lebih cepat dibandingkan pebalap di posisi kedua.

“Saya bersyukur dapat meraih poin maksimal di balapan pertama ini. Saya mendapatkan setting dan juga feeling yang bagus saat mengendarai CBR250RR kali ini,” tuturnya.

“Saya berharap dapat mempertahankan posisi juara di balapan kedua hari ini,” jelas Rheza usai balapan, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu malam.

Perjuangan kompetitif juga tak kalah disajikan oleh Veda Ega Pratama dan Herjun Atna Firdaus. Beberapa kali tersalip di rombongan balapan, Veda berhasil memisahkan diri dan menyelesaikan balapan di posisi ketiga, disusul Herjun di posisi keempat.

“Saya senang dengan hasil ini. Meski saat start balapan kurang maksimal, namun saya dapat kembali fokus dan menyalip pebalap-pebalap di depan dan finis di posisi ketiga,” tandasnya.

“Saya cukup puas dapat meraih poin di race pertama. Meskipun begitu saya akan berusaha untuk mendapatkan hasil lebih baik di balapan kedua hari ini,” imbuh Herjun.

Belum Maksimal

Sesaat sebelumnya kelas Supersport 600 (SS600) dimulai, rintik gerimis mulai menghiasi lintasan, yang membuat setiap tim harus mengatur ulang strategi balap.

Termasuk kedua pebalap AHRT yang diturunkan di kelas tersebut, yaitu M Adenanta Putra dan Gerry Salim. Permukaan lintasan yang licin menciptakan beberapa insiden.

Kondisi ini bahkan sudah terjadi sejak awal balapan, yang juga dialami oleh Adenanta dan Gerry sehingga keduanya tidak dapat melanjutkan balapan.

Adenanta mengomentari kinerjanya di balapan pertama, yang menurutnya tim telah berhasil mendapatkan settingan motor terbaik setelah melakukan penyesuaian pada suspensi.

“Sayangnya cuaca kurang mendukung dan ini kali pertama saya balapan wet race dengan CBR600RR. Semoga di balapan kedua saya dapat memberikan hasil yang lebih baik,” pungkasnya.

Balapan kedua bakal dilaksanakan pada pukul 12.05 WIB untuk kelas AP250, sedangkan kelas SS600 akan digelar mulai pukul 12.50 WIB. [dp/TH]

Previous articleHonda Forza 2023 Tampil Makin Mewah Berkat Desain Terkini
Next articleSimak Tips #LawanKusammobil dari Purewax Waterless Berikut