TVS Ronin Resmi Diluncurkan, Usung Konsep Retro Modern

DAPURPACU – Memanfaatkan pameran multiproduk, Jakarta Fair Kemayoran 2023 yang masih berlangsung, PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) kembali meluncurkan model terbarunya, TVS Ronin.

Dengan konsep motor sport bergaya ‘modern-retro’ yang kuat, TVS Motor Company telah mendaulat Ronin untuk menjawab para pecinta petualang alias turing di Indonesia.

Head Business – Premium TVS Motor Company, Vimal Sumbly mengatakan, TVS Ronin telah dirancang untuk pengendara yang memilih untuk menjalani gaya hidup tanpa batasan.

Vimal mengaku bangga dapat memboyong model yang telah diluncurkan di pasar India pada Juli 2022 lalu itu ke Indonesia, untuk memperluas pilihan produk TVS kepada konsumen.

“Hadirnya TVS Ronin di Indonesia merupakan satu langkah lebih jauh dalam mencapai ambisi global kami dan menawarkan produk terbaik kepada pelanggan global,” jelasnya, disela peluncuran Jumat (7/7).

Hal senada juga dilontarkan Presiden Direktur TVS-MCI, J Thangarajan yang mengeklaim dengan diluncurkannya model terbaru ini menjadi tonggak penting bagi TVS motor di Indonesia.

Baca juga:  Wahana Honda Bukukan Penjualan Lebih dari 7.000 Unit di JFK 2024

“Dengan peluncuran sepeda motor ini akan memperluas portofolio produk kami ke segmen modern-retro, dan kami akan menghadirkan pengalaman gaya hidup premium bagi pelanggan,” tandasnya.

Secara tampilan, TVS Ronin dibekali tongkrongan dengan nuansa retro yang kental. Kondisi ini didukung dari desain tangki yang besar plus setang model ‘U’. Terlihat proposional secara keseluruhan.

TVS Ronin menyediakan beragam aksesoris pendukung saat melakukan turing.

Tak kalah menarik adalah desain lampu utama dengan aksen huruf ‘T’ yang juga telah dilengkapi teknologi LED. Begitu juga dengan sistem pencahayaan lainnya seperti sein dan lampu rem yang juga sudah full LED.

Desain panel meter digital yang berisikan beragam informasi berkendara pun terbilang unik, karena di posisikan sedikit ke kiri, bukan di bagian tengah pada umumnya.

TVS Ronin juga dibekali fitur dan teknologi terkini yang disematkan. Sebut saja rem dengan ABS, Glide Through Technology (GTT) dan konektivitas SmartXonnect pada digital dashboard via Bluetooth.

Baca juga:  Wahana Honda Bukukan Penjualan Lebih dari 7.000 Unit di JFK 2024

TVS-MCI menghadirkan Ronin 225 dalam dua varian, yaitu SS (single tone single channel ABS) dan TD (Triple tone dual channel ABS), dimana masing-masing tipe menawarkan dua warna.

Untuk harga, TVS Ronin tipe SS dibanderol Rp34,9 juta dan hadir dalam warna Lightning Black dan Magma Red, sementara varian TD dijual seharga Rp38,9 juta menawarkan kelir Galactic Grey dan Dawn Orange.

Dengan status on the road (OTR) Jakarta, TVS Ronin sudah tersedia di seluruh jaringan TVS di Indonesia mulai bulan ini. [dp/TH]

Previous articleBFI Finance Kolaborasi Dengan Otospector, Dapat Garansi Mesin 1 Tahun
Next articleInilah Pemenang Toyota Dream Car Art Contest 2023