Adenanta dan Herjun Pertahankan Podium Ajang Suzuka 4 Hours Endurance Race

DAPURPACU – Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus berhasil mempertahankan supremasi Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Suzuka 4 Hours Endurance Race, akhir pekan lalu.

Pada ajang balap ketahanan selama 4 jam yang digagas oleh Suzuka International Racing Course di Sirkuit Suzuka, Jepang, itu keduanya mampu berdiri di podium kedua.

Berkat strategi yang tepat dengan menjaga stamina tetap optimal, Adenanta dan Herjun mampu menyelesaikan 100 lap dengan catatan waktu 4:05’23.058 dan raihan best time 2’17.062.

Dengan mengendarai Honda CBR600RR, balapan dibuka dengan kondisi trek yang basah dan tim AHRT melakukan sesi latihan bebas selama satu jam.

Pada sesi latihan tersebut, tim melakukan tes untuk mendapatkan data mengenai pemakaian bahan bakar yang sesuai dengan kondisi lintasan.

Herjun menjadi rider pertama untuk melakoni balapan. Meski sempat tertinggal di awal, Herjun berhasil mendapatkan kembali posisi terdepan pada akhir lap pertama.

Baca juga:  Podium Ganda Berhasil Direbut Pebalap AHRT di ARRC Motegi

Sebelum pit stop pertama, tim berada di posisi ketiga. Kemudian jalannya balapan dilanjutkan oleh Adenanta dan berhasil mendapatkan posisi kedua dan mengunci posisi dengan konsisten.

Adenanta mengaku bersyukur, dirinya dan Herjun mampu meraih podium kedua ajang balap ketahanan tersebut. Baginya, balapan kali ini cukup menantang.

“Kami harus bisa menjaga performa ban dan membalap dengan konstan lap demi lap. Terima kasih Astra Honda dan masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan dan mendukung,” ujarnya.

Senada dengan Adenanta, Herjun menuturkan bahwa balapan kali ini menjadi pengalaman tak terlupakan menggunakan motor 600 cc, terlebih dirinya menjadi rider pertama.

“Hasilnya memuaskan sebagai pengalaman pertama balap dengan CBR600RR. Terima kasih Astra Honda dan kerja sama tim, saya sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ini,” pungkasnya.

Tercatat AHRT telah meraih empat kali podium pada balap ketahanan ini. Sebelumnya, AHRT menjadi juara di 2013 dan 2016, serta finis kedua pada 2015. [dp/TH]

Previous articlePiaggio Indonesia Resmikan Diler Motoplex Pertama di Kota Medan
Next articleBanyak Promo, Booth United Bike & United E-Motor di JFK Dipadati Pengunjung