Perkuat di Area Sumatera, Honda Resmikan Enam Diler Sekaligus

DAPURPACU – PT Honda Prospect Motor (HPM) terus memperluas jaringan diler resminya untuk memberikan kemudahan bagi para konsumen dan calon pelanggan mendapatkan layanan terbaik.

Hal itu dibuktikan dengan dibukanya enam diler sekaligus di wilayah Sumatera secara serentak, Kamis (27/7). Seluruh jaringan resmi terbaru Honda ini dibawah ‘nakhoda’ PT Arista Auto Prima.

Bagi HPM, Pulau Sumatera merupakan salah satu fokus perkembangan termasuk penjualan lini model Honda, selain seluruh wilayah di Pulau Jawa yang menjadi pertumbuhan utamanya.

Sales and Marketing, After Sales Operation Director HPM, Yusak Billy mengatakan, hingga kini wilayah Sumatera sudah memiliki total 40 diler resmi Honda yang tersebar dari Aceh hingga Lampung.

Pulau Sumatera sendiri, lanjut Billy, wilayah ini diklaim telah berkontribusi sebesar 17,5 persen terhadap penjualan nasional Honda hingga semester pertama 2023.

Atas dasar inilah, tambah dia, pihaknya berkomitmen untuk terus memperluas jaringan penjualan dan purnajual ke daerah-daerah baru, seperti di Pulau Sumatera.

“Selain itu, kami juga terus berupaya untuk bisa lebih dekat lagi dengan konsumen agar semakin mudah dalam mencari layanan terbaik dan produk berkualitas,” tandasnya.

Baca juga:  Honda Resmikan Diler Baru Terlengkap di Bandar Lampung

Keenam diler baru ini yaitu Honda Arista Langsa (Nanggroe Aceh Darussalam), Honda Arista Duri, Honda Arista Ujung Batu, Honda Arista Bagan Batu (Riau) dan Honda Arista Bandar Jaya serta Honda Arista Metro di Lampung Tengah.

Dibukanya keenam diler ini menjadikan total 21 diler resmi Honda Aristra yang telah beroperasi di seluruh Indonesia guna memfasilitasi layanan purna jual bagi konsumen.

Seremoni peresmian keenam diler dilakukan di Honda Arista Bandarjaya, yang dihadiri Chairman Arista Group, Hartono Sohor; Operation Director Arista Auto Prima, Budiono; Ryo Asaoka, Product Planning and Sales & Marketing Director HPM, sera Tanto Ibrahim Agus, Main Dealer Director Honda Oustide Java.

Budiono meyakini dibukanya enam diler baru Honda Arista di regional Sumatera ini dapat memperkuat posisi Honda di pasar otomotif Indonesia.

“Tak hanya itu, diler kami juga menyediakan tenaga penjualan dan pelayanan untuk para pelanggan yang berpengalaman dan profesional,” tutup Budiono.

Baca juga:  Honda Brio Terus Catat Kontribusi Terbesar Penjualan Retail

Secara rinci, Honda Arista Langsa berada di Jl. Medan – Banda Aceh, Dusun Nelayan, Kelurahan Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, dengan menempati area seluas 764 m2.

Diler ini dilengkapi fasilitas layanan 3S (sales, service, sparepart), dimana area bengkel tersedia 2 Bay General Repair, 2 Bay Periodical Maintenance dan 1 Washing Bay serta ruang tunggu.

Sementara di Riau, layanan Honda kini hadir di Kabupaten Bengkalis lewat Honda Arista Duri yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman, Babussalam, Kec. Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Dilengkapi fasilitas 3S, diler ini berdiri bangunan seluas 844 m2. Honda Arista Duri juga tersedia 2 bay General Repair, 2 bay Periodical Maintenance, 1 Washing Bay dan ruang tunggu yang nyaman.

Layanan Honda juga hadir di Kabupaten Rokan Hulu melalui Honda Arista Ujung Batu yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman Kelurahan, Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu.

Pada bangunan seluas 765 m2 dengan fasilitas 3S, Honda Arista Ujung Batu menyediakan 2 bay General Repair, 2 bay Periodical Maintenance, serta 1 Washing Bay.

Baca juga:  Honda Resmikan Diler Baru Terlengkap di Bandar Lampung

Sementara Honda Arista Bagan Batu yang juga berada di Provinsi Riau, berada di Lintas Riau-Sumut Km.3 No.11 dan 12, Bahtera Makmur Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir.

Diler ini dilengkapi layanan servis dan suku cadang di atas lahan seluas 317 m2, dimana tersedia fasilitas service 1 bay Periodical Maintenance serta ruang tunggu yang nyaman.

Sedangkan di Lampung Tengah dan Kota Metro kini ada Honda Arista Bandar Jayayang beralamat di Jl. Proklamator Raya, Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbangi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

Dilengkapi layanan 3S, diler ini menempati area seluas 910 m2. Pada area bengkel menyediakan 2 bay General Repair, 2 bay Periodical Maintenance dan 1 Washing Bay.

Untuk konsumen di Kota Metro hadir melalui Honda Arista Metro yang beralamat di Jl. AH Nasution, Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

Jaringan dealer ini mempunyai fasilitas layanan purna jual (Service dan Spareparts) 232 m2. Honda Arista Metro memiliki fasilitas service 2 bay Periodical Maintenance. [dp/TH]

Previous articleMoxa Hadirkan Booth Hiburan dan Beragam Promo Menarik
Next articleBeli Mobil Wuling Sampai Agustus 2023, Siap2 Boyong Hadiah Air ev