Aplikasi Cas-ion Permudah Pemilik dan Pengemudi Kendaraan Listrik

DAPURPACU – Perusahaan EV charging, Casion resmi meluncurkan aplikasi digital yang dapat memudahkan pemilik kendaraan listrik untuk mengisi daya baterai mobilnya.

Melalui aplikasi Cas-ion, pengguna kendaraan listrik dapat dengan mudah menemukan informasi titik charging station atau pengisian daya (SPKLU) terdekat.

Tak hanya itu, aplikasi tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk memantau secara langsung status pengisian baterai mobil listrik melalui ponsel atau tablet.

“Artinya, pemilik mobil listrik dapat setiap saat memantau kondisi baterai mobil listriknya tanpa harus berada di sekitar lokasi pengisian baterai,” tutur CEO Casion, Kevin Pudjiadi.

Disela peluncuran di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (5/8) lalu, Kevin menegaskan bahwa aplikasi ini merupakan kontribusi Casion untuk mempercepat pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia.

Kevin mengakui, meski terbilang lambat dibandingkan negara-negara lain, khususnya di kawasan ASEAN, pertumbuhan mobil listrik di Indonesia jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga:  MG Hadirkan MPV dan Station Wagon Listrik di IIMS 2024

Atas dasar ini dia meyakini kebutuhan charging station sangat mendesak, terlebih saat mereka melakukan perjalanan jarak jauh dikarenakan terbatasnya outlet pengisian daya baterai.

“Dengan fitur yang lengkap dan mudah dipakai serta metode pembayaran yang transparan, aplikasi Cas-ion diharapkan jadi solusi mengatasi kesulitan masyarakat dalam mengakses charging station,” ujar Kevin.

Di sisi lain, Humas dari Komunitas WEVI (Wuling EV Indonesia), Jasmine Andini menanggapi hadirnya aplikasi ini dapat mempermudah mobilitas para pengguna EV.

Menurutnya, seluruh fitur pada Cas-ion tergolong user friendly dan sangat membantu pemilik dan pengemudi mobil listrik, sehingga tak perlu khawatir lagi kesulitan saat pengisian daya baterainya.

“Fitur yang ada pada aplikasi sangat memudahkan kami untuk road mapping, sehingga perjalanan kami dapat terencana dengan baik,” jelas Jasmine.

Untuk memberikan kemudahan lebih, aplikasi Cas-ion juga menggandeng Midtrans dalam menghadirkan sistem pembayaran cashless yang praktis dan terlengkap.

Baca juga:  Vinfast Bakal Debut di IIMS 2024, Empat Model Ditampilkan

Para pengguna aplikasi tersebut dapat menikmati beragam metode pembayaran seperti melalui GoPay, ShopeePay, Bank Virtual Account dan lain-lain sebagainya.

Selain itu, dengan sistem CAS Points, para pengguna aplikasi dapat menikmati sistem refund otomatis yang sangat transparan terhadap penggunaan saldonya. Sehingga, memberikan kenyamanan bagi para pengguna mobil listrik.

“Kami di Midtrans menyediakan beragam metode pembayaran cashless dengan fitur CAS Points, sehingga masyarakat bisa dengan leluasa memilih jenis pembayaran yang mereka inginkan tanpa ada batasan apapun,“ tutup Budi Gandasoebrata, COO Midtrans.

Aplikasi Cas-ion dapat diunduh pada smartphone maupun tablet berbasis Android dan IOS. Untuk mendaftar aplikasi terlebih dahulu dan mendapatkan cas points, silahkan mengisi form https://forms.gle/5d6a61fgBEMyz6Sw8. [dp/TH]

Previous articleAgar Konvoi Motor Berjalan Aman, Jangan Lupakan Norma-norma ini
Next articleMerdeka! Wuling Hadirkan Promo Berhadiah Undian Air ev, Simak Detailnya