Dynamic Sound Yamaha Premium, Hadirnya Konser Pribadi pada Kabin Mitsubishi The New SUV

DAPURPACU – Mitsubishi Motors menjanjikan sesuatu yang berbeda penunjang kenyamanan berkendara bakal dihadirkan pada Mitsubishi The New SUV, jelang world premiere-nya di ajang pameran GIIAS 2023, 10 Agustus mendatang.

Selubung yang menutupi tampilan eksterior Mitsubishi The New SUV telah diperkenalkan beberapa waktu lalu, hanya saja Mitsubishi Motors baru ‘secuil’ mengungkap fitur-fitur yang dibenamkan pada area kabinnya.

Seperti diketahui, dua fitur unggulan yang disematkan pada Mitsubishi The New SUV diantaranya adalah dipasangkannya empat mode berkendara (driving mode), termasuk di dalamnya Wet Mode.

Mode berkendara tersebut dikembangkan untuk konsumen yang tinggal di wilayah dengan frekuensi hujan yang sering, terutama negara-negara yang berada di kawasan ASEAN.

Adanya fitur tersebut mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan pengendalian, bebas khawatir dari jalan dengan kondisi banjir yang datang tiba-tiba akibat hujan lebat.

Sementara itu, fitur unggulan lain yang bakal dipasangkan yaitu sistem audio bernama Dynamic Sound Yamaha Premium, hasil kolaborasi insinyur Mitsubishi Motors dengan teknisi Yamaha Corporation.

Baca juga:  Simak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura

Fitur ini merupakan sebuah sound system premium baru yang akan diadopsi untuk pertama kalinya di model Mitsubishi The New SUV. Sound system tersebut akan menambah keseruan dan kenyamanan ruang dengan kualitas suara premium di dalam kabin.

Konsep sistem audio premium ini dikembangkan khusus untuk menjawab kebutuhan para pelanggan di kawasan ASEAN. Hal ini berkat dukungan teknisi Yamaha yang mampu menghasilkan tata suara berkualitas terbaik.

Bagian interior kendaraan Mitsubishi The New SUV yang berfungsi sebagai ruang dengar akan memiliki kualitas audio optimal, mengeluarkan kemampuan suara terbaik yang berasal dari speaker-speaker yang terpasang.

Chief Product Specialist Mitsubishi Motors, Masahiro Ito menuturkan, pihaknya mengembangkan fitur kenyamanan ini dengan perhatian khusus pada kualitas suara terbaik.

“Sehingga pada saat Anda masuk ke dalam mobil ini, dapat menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Simak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura

Berkat tata kelola pada sektor kabin yang sempurna, hasil suara yang dihasilkan oleh Dynamic Sound Yamaha Premium layaknya seperti menghadirkan konser musik pribadi di dalam mobil.

Suara instrumen yang dihadirkan pun akan terdengar sangat nyata, kaya akan tingkatan volume, serta tingkat frekuensi rendah yang mampu menjaga kualitas iramanya.

Disebutkan oleh Takashi Nakanishi, Yamaha Sound Meister, sistem suara yang dihasilkan tidak hanya akan menyesuaikan volume suara, juga kualitas suara itu sendiri.

Sehingga, lanjut dia, akan tetap memperdengarkan suara bass yang terasa ‘hidup’, serta nada yang tetap terdengar jernih. Bahkan pada saat mobil dikendarai di permukaan jalan yang kasar.

“Anda dapat merasakan konser musik dari artis idola pada kabin mobil yang seolah-olah dihadirkan hanya untuk Anda pribadi,” tandas Nakanishi.

Secara dimensi, Mitsubishi The New SUV dibekali bodi berukuran kompak yang membuatnya mudah bermanuver. Pada kabinnya diklaim memberikan kenyamanan terbaik, berkat kabin yang luas dengan ruang penyimpanan tersebar di seantero kabin.

Baca juga:  Simak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura

Meski secara keseluruhan belum memaparkan secara detail, Mitsubishi Motors mengklaim memiliki ground clearance alias jarak pijak ke tanah tertinggi di kelasnya, yaitu 222 mm. [dp/ADV]

Previous articleMerdeka! Wuling Hadirkan Promo Berhadiah Undian Air ev, Simak Detailnya
Next articleChery Mulai Tembus Pasar Sumatera Lewat Chery Pekanbaru