DAPURPACU – Roojai Indonesia memperkenalkan lebih lauh produk asuransi mobil online terbarunya melalui aplikasi untuk memudahkan pelanggan melakukan transaksi, Rabu (9/8).
Layanan digital yang ditawarkan sejak 2022 lalu itu berisikan dua produk asuransi online dan memperkenalkan asuransi mobil online dengan penawaran all-risk (komprehensif).
Dengan hadirnya sistem online via aplikasi, Roojai sebagai perusahaan asuransi asal Thailand telah mengubah cara pandangan tentang industri asuransi di Asia.
Bermitra dengan Sompo Indonesia sejak hadir di Indonesia pada 2022, memungkinkan setiap pelanggan dengan mudah membandingkan penawaran asuransi, menyesuaikan cakupan, dan membeli polis asuransi yang dapat dipilih secara online menggunakan metode pembayaran debit atau kredit.
Selain itu, pelanggan dapat melakukan inspeksi mobil untuk mengaktifkan polis asuransi mereka dengan mudah melalui panggilan video (video call) dengan Roojai.
“Kami sangat antusias memasuki industri asuransi mobil online di Indonesia, memberikan pengalaman yang semakin mudah kepada para pemilik mobil di Indonesia,” kata Mathieu Guiraud, CEO Indonesia & Group Protection Officer Roojai Indonesia.
Guiraud meyakini, dengan memberikan layanan asuransi yang mudah diakses, sederhana dan terjangkau, pelanggan akan memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan asuransi mereka, memastikan perlindungan disesuaikan dengan kebutuhan dengan harga terjangkau.
Selain itu, lanjut dia, pelanggan dapat mengecek nilai premi asuransi tanpa harus memberikan kontak pribadi seperti telepon atau email, sehingga mereka memiliki kebebasan untuk memastikan privasi dan data agar tetap terlindungi.
“Melalui kemitraan bersama Sompo Insurance, dan lebih dari 700 bengkel terkemuka yang terus bertambah di seluruh Indonesia, kami bertujuan memastikan pelanggan punya pengalaman asuransi yang terbaik,” tandasnya.
Melalui layanan baru ini, pelanggan dapat menyesuaikan polis asuransi all-risk (komprehensif) nya dengan opsi tambahan lainnya sesuai dengan kebutuhan.
Saat ini, Roojai menawarkan asuransi komprehensif yang memastikan pelanggan dapat terlindungi dari risiko yang lebih luas, memberikan ketenangan yang lebih berdampak saat di jalan.
Sementara layanan populer lainnya seperti total-loss-only (TLO) meliputi klaim kerusakan yang melebihi 75 persen dari nilai mobil atau pencurian.
Meski premi untuk cakupan komprehensif ini sedikit lebih tinggi, mencerminkan tingkat perlindungan lebih baik yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi, menjadikan investasi berharga bagi pemilik mobil yang mengutamakan keamanan kendaraan dan kesejahteraan keuangan setiap pelanggan.
Bagi Anda pemilik kendaraan roda dua (sepeda motor), Roojai Indonesia juga berencana menyediakan layanan serupa pada tahun depan.
“Saat ini kami memang fokus pada asuransi mobil, namun Roojai memastikan di tahun depan akan menyediakan asuransi bagi pemilik sepeda motor,” lanjutnya.
Sementara untuk kendaraan listrik, Guiraud menyebutkan bahwa masih harus disesuaikan dengan ketersediaan dari spare part yang tersedia dipasaran hingga bengkel resmi.
“Kami masih mempelajari tentang banyak hal untuk menyediakan asuransi bagi kendaraan listrik. Terkait dengan spare part maupun jaringan bengkel yang tersedia, termasuk baterai pada kendaraan listrik,” pungkasnya.
Roojai mengumumkan kesempatan eksklusif bagi para pemilik mobil untuk mengeklaim voucher cuci mobil senilai Rp100.000 yang dapat dipakai di 58 lokasi Autoglaze.
Program ini tersedia bagi mereka yang melakukan transaksi pada laman resmi Roojai, serta mencantumkan email dan nomor telepon selama periode Agustus – Oktober 2023, atau selama persediaan masih ada.
Voucher Autoglaze dapat dimanfaatkan oleh konsumen untuk mendapatkan fasilitas cuci mobil gratis atau diskon untuk layanan lainnya. Menarik kan! [dp/DN]