CRV Generasi ke-6 Versi Hybrid Muncul di GIIAS 2023

DAPURPACU – All New Honda CR-V versi hybrid menjadi penanda peresmian PT Honda Prospect Motor dalam memulai era elektrifikasinya di Indonesia. Perkenalan generasi terbaru All New Honda CR-V yang pertama kali hadir versi hybrid digelar pada pembukaan booth Honda di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar di ICE-BSD, Tangerang Selatan (10/08).

Pada GIIAS 2023, PT Honda Prospect Motor mengusung tema “Energize to Accelerate” juga menampilkan sederet mobil ramah lingkungan, seperti Honda SUV e: Prototype. Mobil konsep ini pertama kali diperkenalkan di dunia pada pameran Auto Shanghai pada 2021 lalu, dan telah hadir di berbagai pameran besar di seluruh dunia sebagai bagian dari visi Honda untuk mobil listrik di masa depan.

Honda SUV e: Prototype hadir dengan mengusung desain yang futuristik dan berbagai teknologi canggih, selain itu juga menunjukkan arah pengembangan mobil listrik Honda yang sejalan dengan trend pertumbuhan segmen compact SUV yang terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Model prototype lainnya yang dihadirkan Honda pada GIIAS 2022 adalah N-Van EV Prototype. Sebenarnya Honda N-Van pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 dan telah menjadi salah satu minicar terlaris di Jepang. Dengan dibekali desin baterai listrik yang menghasilkan performa bertenaga dan ramah lingkungan, Honda N-Van memiliki kabin dan ruang kargo lapang yang fleksibel untuk berbagai kebutuhan konsumen untuk niaga.

Dapat digunakan sebagai kendaraan komersial, pihak Honda berencana untuk menggunakan Honda N-Van EV Prototype untuk pengiriman suku cadang dari tempat penyimpanan ke beberapa diler Honda di area Jakarta dan sekitarnya. Selain deretan mobil elektrifikasi, Honda e:technology juga terlihat sepeda motor listrik Honda PCX Electric, serta pengisi daya portabel Honda Lib Aid 500. Tentunya para pengunjung dapat melihat berbagai teknologi Honda, mulai dari elektrifikasi, konektivitas, hingga keselamatan berkendara melalui berbagai wahana interaktif di booth Honda.

Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Pada ajang GIIAS 2023, Honda menawarkan konsep yang benar-benar baru yang dapat dirasakan melalui desain booth futuristik dengan berbagai wahana interaktif sekaligus display mobil-mobil elektrifikasi yang menggambarkan visi Honda di masa depan. Tentunya, kami juga berusaha menyajikan kenyamanan untuk konsumen melalui berbagai unit test drive dan program penjualan yang menarik.”

Secara total jumlah, terdapat 27 unit mobil yang ditampilkan pada booth Honda di Hall 6B. Berbagai model terbaru Honda, mulai dari varian RS yang sporty, hingga berbagai SUV Honda yang menjadi favorit konsumen di Indonesia.
Bukan hanya hadir dengan versi standar, beberapa model di booth Honda juga tampil dalam versi modifikasi yang memperkuat karakter dan daya tariknya. New Honda Brio RS dan Honda Civic Type R tampil semakin sporty dengan konsep desain livery yang terinspirasi dari ajang balap TCR Series.

Modifikasi sporty juga diterapkan pada Honda WR-V dengan modifikasi oleh rumah modifikasi Elite. Sementara itu, Honda BR-V kembali tampil dengan konsep Camper Van, menunjukkan gaya hidup konsumennya yang aktif dan gemar berpetualang dengan mobilnya.

Khusus bagi pengunjung yang melakukan pembelian di ajang GIIAS 2023, Honda memberikan berbagai program penjualan menarik. Kali ini, Honda menawarkan berbagai program pembiayaan ringan seperti: DP ringan mulai 20 juta*, Bunga rendah hingga 0%*, Cicilan ringan mulai Rp 3 Juta*, Tenor hingga 7 tahun*, Lucky dip dengan total hingga ratusan Juta Rupiah*, Direct Gift Free voucher Service & Parts*, Program Trade In mobil Honda, serta Grand Prize paket liburan ke Jepang. [dp/BGS]

Previous articleHiteq Rilis Dua Tipe Aki Ramah di Kantong Khusus Motor
Next articleBertabur Crosser Lokal, Trial Game Dirt Seri Magelang Berlangsung Sengit