Hyundai ‘Utus’ IONIQ 5 dan IONIQ 6 Jadi Armada Kenegaraan

Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 jadi armada resmi KTT ASEAN
Foto by Hyundai Motors Indonesia

DAPURPACU – Lini model Hyundai kembali dipercaya oleh Pemerintah untuk ‘mengawal’ penyelenggaraan even internasional sebagai armada resmi para peserta dari berbagai negara.

Memanfaatkan gelaran GIIAS 2023, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan IONIQ 5 dan IONIQ 6 yang akan digunakan pada ASEAN Summit Ke-43 dan Archipelagic and Island States Summit 2023.

Serah terima unit secara simbolis dilakukan Woojune Cha, President Director PT HMID kepada Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara RI di booth Hyundai Horizon of Innovation GIIAS 2023.

Even ini dijadwalkan digelar pada Oktober 2023, dengan mengambil tempat di Bali. Nantinya, IONIQ 6 menjadi armada untuk pasangan delegasi VVIP dan IONIQ 5 sebagai kendaraan operasional kedua ajang konferensi tersebut.

“Kami bangga menjadi bagian dalam ASEAN Summit ke-43 dan Archipelagic & Island States Summit 2023, serta memberi dukungan bagi Indonesia sebagai ASEAN Chairmanship tahun ini,” ujar Woojune Cha.

Baca juga:  Suzuki Tampilkan Produk Rakitan Lokal di Jakarta Fair 2024

Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 jadi armada resmi KTT ASEAN

Dia mengaku bangga dapat meneruskan tren sinergi dengan pemerintah setelah sebelumnya kami turut menyediakan armada kendaraan untuk G20 dan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo.

“Hadirnya IONIQ 6 diharapkan mendukung kelancaran ajang internasional itu dan mendorong era elektrifikasi industri otomotif Indonesia,” imbuh Woojune Cha.

Untuk gelaran KTT ASEAN ke-43, Hyundai menyerahkan 74 unit IONIQ 6 untuk pasangan delegasi VVIP. Sedangkan sebanyak 272 unit IONIQ 5 bagi protokol, pengamanan, penyelamatan dan operasional bagi panitia nasional.

Sementara untuk gelaran Archipelagic & Island State Summit 2023, Hyundai meminjamkan IONIQ 5 kepada Pemerintah Indonesia sebanyak 156 unit, dan 52 unit IONIQ 6.

Hyundai turut melengkapinya dengan menyediakan Layanan Darurat 24 Jam, Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Service, Hyundai Mobile Charging dan Hyundai Service booth.

Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 jadi armada resmi KTT ASEAN

Tak hanya itu, Hyundai juga memberikan pelatihan untuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang nantinya akan mengendarai IONIQ 6 maupun IONIQ 5 untuk para delegasi.

Baca juga:  Hyundai Hadirkan Keseruan di Taman Budaya Sentul, Intip Promonya

Pelatihan ini meliputi pengenalan fungsi kendaraan dan pengalaman berkendara bagi seluruh aparat yang mengendarai unit tersebut selama perhelatan ini.

Termasuk diberi pelatihan mengenai pencegahan potensi insiden darurat pada mobil dan bagaimana penanggulangannya.

Setya Utama mengapresiasi upaya Hyundai Motors Indonesia yang selalu mendukung penyelenggaran kegiatan nasional dan memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi tamu yang akan hadir.

“Setelah turut memberikan dukungan pada ajang internasional KTT G20 dan ASEAN Summit ke-43 2023, Hyundai kembali meminjamkan produk EV terbaiknya yaitu IONIQ5 dan IONIQ 6,” pungkasnya. [dp/TH]

Previous articleRexco Perkenalkan Seluruh Produk Pelumasnya di Ajang GIIAS 2023
Next articlePrestone Luncurkan Produk Oli Mesin Mobil Terbaru di GIIAS 2023