Daihatsu Atrai, Mobil Kompak Asik Buat Kemping Nih!

DAPURPACU – Partisipasi Daihatsu di ajang pameran GIIAS tahun ini terbilang istimewa. Tak hanya lini model yang dipasarkan di Indonesia saja yang ditampilkan kepada pengunjung.

Dengan menempati anjungan di Hall 8-D di ICE BSD City, Tangerang, dua unit special display dihadirkan yaitu mobil konsep niaga berbasiskan Granmax, Vizion-F dan Atrai.

Dengan balutan warna eksterior Tonico Orange Metalic, Daihatsu Atrai tampil unik dengan beragam properti leisure yang nyaman untuk dipakai rekreasi bersama keluarga dan sahabat.

Mobil mungil berpostur tinggi ini menjadi salah satu model niaga terlaris di Jepang, dimana Atrai dapat difungsikan dan digunakan untuk berbagai kebutuhan pemiliknya.

Dengan konsep Multi-Box Ultimate Usabitity dan bukaan pintu belakang lega berbentuk persegi, kei-car ini dapat dengan mudah di-customize dan diisi berbagai properti.

Di sisi lain, desain Daihatsu Atrai yang compact dan Square Body Shape juga masih dapat menampung kapasitas 4 penumpang, dengan muatan maksimal hingga 350 kg.

Baca juga:  Daihatsu Usung Tema Seru dan Menyenangkan Bagi Pengunjung GIIAS 2024

Atrai merupakan kendaraan niaga pertama berbasis DNGA dengan kelebihan dalam hal performa hingga keamanan, yang didukung transmisi CVT (Continuously Variable Transmission).

Berkat fitur ini memberikan akselarasi tenaga yang mulus serta pengalaman nyaman selama berkendara dengan nyaman, hening, dan hemat dari sisi pemakaian bahan bakar.

Terdapat fitur Smart Rearview Digital yang digunakan untuk memonitor kondisi lalu lintas belakang melalui kaca spion LCD built-in, dengan menampilkan gambar dari kamera.

Penggunaan Atrai sebagai mini-wagon cab-over untuk leisure maupun pekerjaan sangat sesuai karena memiliki bagasi luas yang hanya dimiliki kendaraan kormersil.

Di area Luggage Space terdapat Luggage Board yang dapat menampung maksimal 5 kg barang bawaan. Plus adanya Easy-Care-Mat yang mudah dibersihkan saat membawa perlengkapan outdoor.

Atrai juga dibekali desain eksterior yang unik dengan beragam fitur, seperti Adaptive Driving Beam (ADB) Lights yang dapat diatur dengan mematikan atau meredupkan secara otomatis sesuai dengan intensitas sinar yang dibutuhkan.

Baca juga:  Daihatsu Cetak Rekor Baru, Aktivitas Perawatan Berkala 1.000 KM Serentak

Teknologi LED dipasangkan di lampu utama dan foglamp, sementara di belakang dipasangkan Rear Combination Lamp dan Rear Bumper Garnish yang stylish dan modern.

Disematkan juga key free and push button start system untuk memudahkan pengemudi membuka dan menutup pintu, serta menyalakan mobil tanpa menggunakan anak kunci.

Selain itu, Daihatsu Atrai memiliki fitur Power sliding doors and easy-closing sliding doors yang mudah ditutup secara otomatis pada kedua sisi pintu mobil.

Dengan semua fitur yang lengkap, tak heran Atrai menjadi salah satu Best Selling Model di Jepang yang ikut ditampilkan di GIIAS 2023 kali ini.

Hadirnya kei-car ini menunjukkan komitmen Daihatsu pada mobil yang compact dan ramah lingkungan, yang cocok digunakan untuk berbagai aktivitas mulai dari kegiatan komersial sampai rekreasi.

“Atrai juga multifungsi yang dapat digunakan dalam berbagai aktivitas, sekaligus kendaraan yang ramah lingkungan dan berkontribusi pada pengurangan emisi karbon,” ujar Yasushi Kyoda, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor. [dp/TH]

Previous articlePaket Pembelian Menarik Tiap Beli Hino 300 Series di GIIAS 2023
Next articleMitsubishi Fuso Siapkan Beragam Promo Menarik di GIIAS 2023