MMKSI Memulai Rangkaian Peluncuran Regional XForce, Bandung jadi Kota Pertama

DAPURPACU – Usai melakoni debut dunianya di Indonesia, Mitsubishi XForce langsung diboyong untuk ‘menemui’ para calon konsumennya di beberapa kota besar di Tanah Air.

Melalui gelaran Mitsubishi Motors Auto Show, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kini membawa XForce ke dua kota sekaligus yaitu di Bandung dan Surabaya.

Berlangsung di Trans Studio Mall Bandung, Jawa Barat, even ini dilaksanakan mulai 24 Agustus sampai 27 Agustus 2023. Dengan begitu calon konsumen bisa mengeksplorasi compact SUV ini secara detail.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, karakteristik dan profil konsumen Bandung dan Jawa Barat memiliki kemiripan dengan wilayah Jabodetabek, dan cocok dengan target profil konsumen XForce.

Menurutnya, seluruh fitur dan USP pada XForce dapat berpadu secara harmonis dengan faktor emosional yang ditonjolkan melalui desain eksterior dan interior dan merepresentasikan prestise dan status sosial.

Baca juga:  Abimanyu Siap Hadapi Seri Perdana HDC 2023 Surabaya

“Kota Bandung memiliki pasar segmen compact SUV cukup besar, berkontribusi 70% terhadap penjualan model ini di Jawa Barat yang potensial untuk digarap MMKSI dengan XForce dengan segala kelebihan yang ditawarkan,” tandasnya.

MMKSI menilai, Bandung merupakan salah satu provinsi yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi setelah Jabodetabek.

Tercatat selama periode Januari – Juli 2023, wilayah Jawa Barat berkontribusi sebesar 8% kepada penjualan Mitsubishi secara nasional, dimana kota ini berkontribusi dominan sebesar 60% untuk penjualan wilayah Jawa Barat.

Untuk segmen compact SUV, secara umum provinsi Jawa Barat mencatat penjualan sebanyak 1.541 unit pada periode itu, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 8%.

Di wilayah Bandung dan Jawa Barat (OTR), XForce dibanderol dengan harga Rp380,9 juta untuk varian Exceed CVT dan Rp413,9 juta pada tipe Ultimate CVT.

Baca juga:  Astra Financial Siap Hadirkan Solusi Pembiayaan Menguntungkan di GIIAS Surabaya 2023

Sedangkan warna-warna yang disediakan untuk kedua varian itu diantaranya Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver dan Red Metallic.

Selama even berlangsung, bagi konsumen yang melakukan transaksi pembelian akan ditawarkan program penjualan menarik, yaitu paket smart cash; paket bunga rendah; serta paket khusus untuk konsumen loyal Mitsubishi.

Sementara untuk layanan pasca pembelian berupa SMART Package Plus, dengan keuntungan Free perawatan berkala dan juga suku cadang selama 4 tahun/50.000 KM.

Terdapat juga tambahan Extended Warranty selama 1 tahun/20.000 KM, yang mencakup free 3 tahun – 24 Hour Emergency Services; free garansi kerusakan ban; serta asuransi jiwa selama 1 tahun. [dp/TH]

Previous articleChery Omoda 5 Bius Pengunjung GIIAS 2023, Bukukan 376 SPK
Next articleUpaya Aspelindo Berantas Peredaran Oli Palsu di Indonesia