Simak Perawatan Mobil Hyundai Dengan Warna Eksterior Matte

Foto by Hyundai Motors Indonesia

DAPURPACU – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memperkenalkan Hyundai STARGAZER X dan IONIQ 6 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu. 

Sama halnya dengan IONIQ 5, Baik IONIQ 6 maupun STARGAZER X menghadirkan varian warna baru dengan finishing matte atau doff, yakni Gravity Gold Matte dan Optic White Matte. 

Bagi konsumen yang menginginkan STARGAZER X dalam balutan warna tersebut, cukup menebusnya dengan biaya tambahan sebesar Rp3,5 juta dan Anda bisa langsung memboyong ke garasi.

Meski demikian, dalam hal urusan perawatannya dibutuhkan ‘sentuhan’ khusus untuk menjaga teksturnya tetap bertahan lama. Perlu diketahui, perawatan cat doff berbeda dengan model glossy alias metalik.

Hal kecil misalnya dalam mencuci secara mandiri di rumah, jika salah dalam penerapannya, seiring berjalannya waktu tekstur kasarnya bakal terkikis hingga kemudian cat berubah halus.

Foto by Hyundai Motors Indonesia

Jika dibiarkan, maka tekstur matte malah jadi berubah jadi glossy karena aksen kasarnya habis sehingga catnya mengkilap. Untuk itu, sangat dianjurkan harus dicuci manual, dan tidak boleh mencuci model robotik yang otomatis.

Baca juga:  Mobil Konsep Listrik 'Mungil' ini Mejeng di GIIAS 2024

Sugiartono, Technical Manager PT Hyundai Motors Indonesia menjelaskan, perawatan cat eksterior matte berbeda dengan cat biasa. Sebaiknya pencucian mobil dengan cat matte/doff ini dilakukan secara manual.

“Tidak dianjurkan masuk kedalam mesin pencucian mobil otomatis yang menggunakan sikat, karena akan merusak cat matte,” ujar Sugiartono di sela-sela acara Media Drive Experience STARGAZER X di Yogyakarta, Kamis (31/8).

Foto by Hyundai Motors Indonesia

Saat ini, jaringan dealer Hyundai berada di 131 titik di seluruh Indonesia. HMID pun menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia melalui program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 Ha yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari 30.000 items.

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID. [dp/ADV]

Baca juga:  Resmi Dirilis, Neta X Langsung Buka Pemesanan di GIIAS 2024

Previous articleACC Berikan Kejutan di Hari Pelanggan Nasional 2023
Next articleALVA Rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Layanan Khusus