Auto2000 Terus ‘Pompa’ Kompetensi Keahlian Garda Terdepannya

DAPURPACU – Auto2000 kembali menggelar kontes keahlian para gardan terdepannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, yakni Auto2000 Best People Contest 2023.

Mengusung tema ‘Uprising the Champion’, kontes tersebut telah memasuki seri pamungkas yang digelar di Cabang Auto2000 Yos Sudarso, Jakarta Utara, 8-10 September.

Lima kategori besar dikonteskan pada ajang tersebut, yaitu Service Advisor, Foreman, Partsman, THS – Auto2000 Home Service dan Teknisi General Repair.

Pemenang dari tiap kategori akan mengikuti kontes yang lebih besar berskala nasional, yang digagas oleh Toyota Astra Motor, yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara mengatakan, Auto2000 terus berupaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dalam memberikan layanan purna jual yang optimal kepada pelanggan.

“Auto2000 Aftersales Best People Contest 2023 merupakan bukti komitmen kami melakukan peningkatan kualitas SDM secara berkelanjutan,” jelasnya, disela pengumuman para pemenang kontes ini.

Sebelumnya, sekitar 565 kontestan dari berbagai cabang Auto2000 telah berlaga di tingkat cabang untuk didapatkan 445 kontestan untuk berkompetisi di tingkat nasional di tahap pertama.

Selanjutnya, didapatkan 110 kontestan untuk bersaing di tahap kedua, hingga akhirnya didapatkan 30 finalis dari 5 kategori tersebut untuk berkompetisi di tahap final.

Di babak final, seluruh finalis diuji kembali dengan penjurian yang ketat mulai dari teori, praktek, serta role play. Akhirnya, didapatkan tiga pemenang dari masing-masing kategori.

Tara menambahkan, mekanik merupakan wajah perusahaan yang harus memiliki skill teknis berstandar Toyota global, berjiwa problem solver, memahami kebutuhan pelanggan, dilengkapi kemampuan komunikasi yang memadai.

Kebutuhan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan, ditingkatkan dengan berbagai pelatihan soft skill dan hard skill secara berjenjang kepada tim aftersales Auto2000.

Pembinaan dilakukan dengan meng-upgrade skill dan kompetensi para mekanik terkait kecakapan melayani pelanggan, kemahiran teknis, digitalisasi layanan dan pengetahuan teknologi terkini seperti kendaraan elektrifikasi (xEV).

“Kompetensi global mekanik sebagai ujung tombak layanan, diharapkan dapat meningkatkan dan menjaga loyalitas pelanggan yang mempercayakan perawatan mobilnya kepada kami,” pungkasnya. [dp/TH]

Daftar Pemenang Auto2000 Best People Contest 2023

Kategori Teknisi GR
1. Andhita Rizkiansyah – Auto2000 Pramuka
2. Hendrika Wahyudi – Auto2000 Alam Sutera
3. Moch Baharuddin Y. – Auto2000 Surabaya Basuki Rahmat

Kategori Service Advisor
1. Yudi Susmoro – Auto2000 Kelapa Gading
2. Karnaji – Auto2000 Puri Kembangan
3. Irwinsyah – Auto2000 Purwakarta

Kategori Parts Person
1. Zaki Aulia – Auto2000 Surabaya HR Muhammad
2. Hari Wibowo – Auto2000 Puri Kembangan
3. Gerry Chris Hadisuweno – Auto2000 Palembang TAA

Kategori Foreman
1. Imam Pambudi – Auto2000 Serang
2. Farid Zamroni – Auto2000 Pramuka
3. Hendra Ramdhani – Auto2000 Permata Hijau

Kategori Teknisi THS – Auto2000 Home Service
1. Ahmad Ulfi Z. – Auto2000 Daan Mogot
2. Muhammad Danawan – Auto2000 Bogor Siliwangi
3. Bambang Husein – Auto2000 Bintaro

Previous articleParade Ribuan Mercedes-Benz di Sirkuit Sentul Diganjar Rekor MURI
Next articleHonda Bikers Day 2023 Regional Sumatera Digelar Pekan Depan