Mitsubishi Optimis XForce Mampu Mendongkrak Penjualan di Sumatera

DAPURPACU – Dengan ditampilkannya Mitsubishi XForce ke hadapan warga Pekanbaru, Provinsi Riau, berdampak positif pada penjualan pabrikan berlambang tiga berlian ini di Pulau Sumatera khususnya.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengeklaim Sumatera menjadi salah satu lumbung bagi perusahaan, selain tentunya di Pulau Jawa.

Hal itu ditegaskan oleh Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, yang berharap penampilan perdana XForce di Pulau Andalas ini dapat menumbuhkan performa penjualannya.

Meski demikian, Tsuchida tidak menampik bahwa pasar segmen kendaraan yang dihuni XForce tidak terlalu signifikan menyumbangkan penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi sejauh ini.

“Tidak terlalu signifikan (penjualan) pasar compact SUV di Pekanbaru Provinsi Riau khususnya, tidak sedahsyat Xpander,” imbuhnya, di sela regional launching XForce di Pekanbaru, Kamis (21/9).

Dia menuturkan, walaupun XForce sudah mendapatkan respon sangat positif sejak diluncurkan di GIIAS lalu, namun untuk area Sumatera tidak sebaik pasar low MPV.

Baca juga:  Begini 'Tongkrongan' Terbaru All New Triton dan New Pajero Sport di GIIAS 2024

Walaupun begitu, lanjut Tsuchida, perusahaan terus berupaya mendulang penjualan signifikan di pasar Sumatera melalui XForce, yang didukung diler-diler Mitsubishi di area tersebut.

Sebagai informasi, untuk wilayah Pekanbaru dan Provinsi Riau sekitarnya, terdapat dua perusahaan yang menggawangi diler-diler itu yakni PT Dipo Internasional Pahala Otomotif dan PT Suka Fajar Group.

Lewat kedua diler tersebut penjualan Xpander terdongkrak sangat signifikan di area itu. Atas dasar inilah, kata Tsuchida, pihaknya menargetkan dapat meniagakan XForce sebanyak-banyaknya.

Mitsubishi Xpander masih jadi penyumbang terbesar penjualan Mitsubishi di wilayah Sumatera.

“Pekanbaru dan Riau memang menjadi kontributor penjualan Mitsubishi terbesar kedua setelah Sumatera Utara, tapi secara nasional sumbangannya tidak menentu,” jelasnya.

Head of Sales Region 3 Departement MMKSI, Tommy Adianto, mengaku optimis kemunculan perdana XForce dapat mendongkrak penjualan compact SUV di Pekanbaru dan Provinsi Riau.

Tommy menuturkan, pasar SUV yang dihuni XForce memang sedang berkembang dan diharapkan kehadirannya model terbaru ini semakin tumbuh di Pekanbaru.

Baca juga:  Yuk Bedah Anjungan Mitsubishi di GIIAS 2024, Makin Lengkap!

“Kami ingin penjualan XForce sebanyak-banyaknya di Pekanbaru, meski selama ini sumbangan dari segmen ini tidaklah besar, sekitar di angka 80-an unit per bulannya,” papar.

“Hadirnya XForce kami yakini dapat menggedor lagi penjualan Mitsubishi di Pulau Suamtera, khususnya di wilayah Pekanbaru,” tutup Tommmy. [dp/TH]

Previous articleGoldhorn Diklaim Mampu Hadirkan Live Konser di Mobil
Next articleGIIAS Surabaya 2023, Booth Honda Bertabur Promo Menarik