Layanan Spare Part Consignment Permudah Konsumen Isuzu di Pertambangan

DAPURPACU – Kondisi medan para Isuzu Partner dalam menjalankan bisnisnya sangatlah beragam, tak hanya jalanan mulus beraspal saja, kondisi off road di remote area juga menjadi tantangan dalam melakukan operasional bisnis.

Kondisi medan yang terjal ditambah area yang cukup sulit dijangkau dari pusat kota tentu menjadi tantangan bagi Isuzu Partner dalam perawatan kendaraan utamanya pemenuhan kebutuhan spare part. Paham akan kebutuhan ini, Isuzu menyediakan layanan Spare Part Consignment.

Sebut saja PT Hillconjaya Sakti, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dengan area operasional tersebar di beberapa titik Sulawesi. Meskipun jarak antara site operasional tambang jauh dari pusat kota, Isuzu-Isuzu Giga yang mereka gunakan tetap bisa menjalani perawatan dan perbaikan berkat layananan Spare Part Consignment dari Isuzu.

Layanan Spare Part Consignment ini sendiri merupakan satu solusi yang Isuzu tawarkan bagi Isuzu Partner yang memiliki keterbatasan jangkauan area ke pusat kota, tempat dimana perputaran spare part berpusat. Layanan ini sendiri berupa penyediaan stok spare part di site atau area operasional perusahaan customer. Penyediaan stok spare part ini secara teknis dapat berupa pembangunan gudang dan distribusi spare part secara berkala.

Baca juga:  Isuzu Bakal Hadirkan Truk Listrik Terbaru di GIIAS 2024

“Sebaiknya perusahaan memiliki tempat kosong agar kami bisa menempatkan stok spare part. Namun jika tidak tersedia, kita coba mencari solusi, baik bagi kami dan juga bagi kebutuhan konsumen,” ujar Budhi Prasetyo, Part & Services Business Solution Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Keterbatasan tempat di lokasi seperti di pertambangan umumnya menggunakan kontainer-kontainer sebagai bangunan sementara. Demikian halnya di PT Hillconjaya Sakti. Kontainer itulah yang akhirnya dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan spare part.

“Untuk lokasi pertambangan, mereka biasanya menggunakan kontainer. Namun jika ada tempat di gudangnya, kami juga bisa pakai. Mereka pakai kontainer karena daerahnya tidak memungkinkan,” tambahnya.

Bagaimana dengan pembayarannya? Dengan menaruh stok spare part di tempat customer, maka mereka tinggal ambil di tempat stok. Selanjutnya invoice atau tagihan akan disusulkan secara berkala. “Mungkin sekitar seminggu sekali, dua minggu sekali, atau tiga minggu sekali, kami akan ada stock opname. Atas dasar stock opname itulah kami akan membuatkan invoice,” ujarnya.

Baca juga:  Isuzu Bakal Hadirkan Truk Listrik Terbaru di GIIAS 2024

Tidak hanya di pertambangan atau area bisnis berlokasi jauh dari pusat kota, kemudahan dari sistem Spare Part Consignment Isuzu juga bisa dimanfaatkan oleh perusahaan dari berbagai bidang dengan berbagai lokasi lainnya. Segera hubungi dealer terdekat anda untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program layanan ini. [dp/BGS]

Previous articleTiap Beli BBM bp Sekarang, Diganjar Hadiah ini
Next articleSUZUKI Gelar Service Gratis Kepada Pelanggan Fleet Mikrotrans