All New Honda Accord e:HEV Hadirkan Teknologi ‘Papan Atas’

DAPURPACUID – PT Honda Prospect Motor (HPM) menutup tahun ini dengan meluncurkan model terbaru di keluarga Accord, yaitu Accord e:HEV dengan banderol Rp959,9 juta OTR Jakarta.

Sejumlah fitur menarik tersedia lengkap, termasuk teknologi konektivitas Honda CONNECT, dipadu tampilan sporty khas varian RS menyusup di seantero eksterior hingga ke interiornya.

Bagi HPM, model dengan mesin hybrid (e:HEV) ini merupakan produk kedua yang diluncurkan di Indonesia, setelah sebelumnya dihadirkannya teknologi mesin tersebut pada CR-V (Agustus 2023).

President Director HPM, Kotaro Shimizu mengatakan, Honda Accord memiliki peran penting di Indonesia sebagai model sedan flagship yang menawarkan pengalaman berkendara terbaik.

“Kami bangga memperkenalkan All New Honda Accord sebagai sedan terbaik yang dilengkap dengan berbagai fitur canggih dari sektor teknologinya,” imbuhnya, Kamis (7/12).

Generasi ke-11 Accord bermesin ramah lingkungan ini telah dilengkapi tombol EV Mode, untuk memberikan sensasi berkendara ala mobil listrik pada umumnya.

Baca juga:  Honda CR-V Bertenaga Hidrogen Mulai Dijual Tahun ini

Ini salah satu fitur yang menjadi highlight pada Accord e:HEV, selain terdapat fitur terbaru EV Switch untuk mengatur tiga mode manajemen daya sesuai dengan keinginan penggunanya.

Dalam mode Auto, sistem akan secara otomatis mengatur mode berkendara yang paling efektif sesuai dengan kondisi jalan maupun pengendaraan.

Dalam mode EV, sistem akan sepenuhnya menggunakan daya dari motor listrik, sehingga mobil akan bekerja sepenuhnya tanpa emisi maupun konsumsi bahan bakar.

Sementara pada mode Charge digunakan untuk mendistribusikan tenaga yang berasal dari mesin bensin untuk mengisi kembali baterai kendaraan secara otomatis.

Product Planning & Sales and Marketing Director HPM, Ryo Asaoka menuturkan, sedan ini menggabungkan tiga unsur yakni Accomplished, Revitalized, serta Advance.

Dibenamkannya teknologi e:HEV terbaru disebutkan bersifat adaptif dengan kondisi jalan, sehingga mampu menjaga efisiensi sekaligus memberikan performa berkendara yang menyenangkan.

“Pada mobil ini terdapat Experience Selection Dial, di mana pengemudi bisa memilih mode berkendara yang paling ideal dan nyaman sesuai kebutuhan,” tutur Ryo.

Baca juga:  Honda Resmikan Diler Baru Terlengkap di Bandar Lampung

Untuk fitur highlight lainnya yang menurut Ryo perlu dicermati adalah hadirnya Google Built In. Hadirnya fitur tersebut kini Accord RS e:HEV memiliki ‘asistan’ mumpuni untuk kemudahan berkendara.

Google built-in memungkinkan pengguna menggunakan perintah suara untuk meminta bantuan Google Assistant mengaktifkan berbagai fungsi seperti navigasi, menyalakan musik, bahkan mengoperasikan mobil seperti mengontrol suhu A/C.

Sementara fitur In Car Wifi berfungsi menyediakan hotspot WiFi yang terintegrasi dengan Display Audio dan Honda CONNECT, yang memungkinkan konektivitas di sepanjang perjalanan.

All New Honda Accord RS e:HEV tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, serta Ignite Red Metallic. [dp/EK]

Previous articleKingfest 2023 Siap Pupus Stigma Negatif Motor 2-Tak
Next articleKomunitas Honda ADV Indonesia Gelar KOPDARGAB di Tasikmalaya