Wahana Gandeng Komunitas Honda CB150X Gelar Turing Religi

DAPURPACUID – Sebuah komunitas motor tidak melulu hanya urusannya turing atau kopi darat alias kopdar saja, melainkan juga berupaya berbaur dengan masyarakat sekitar.

Terlebih dalam urusan aksi sosial, yang lazim menjadi salah satu agenda wajib bagi komunitas motor saat mereka melakoni kegiatan turing ke suatu tempat.

Aktivitas ini telah dilakukan oleh komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia Jakarta Chapter dan Tangerang Chapter, yang baru saja menggelar rolling city sembari menyalurkan bantuan.

Mendapat dukungan penuh Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), turing dalam kota ini memadukan unsur sejarah, sosial dan religi, Sabtu (16/12) lalu.

Pada kegiatan tersebut diikuti tidak kurang 30 anggota dari kedua komunitas pemilik Honda CB150X, dimana perjalanan diawali dari Gedung Wahana Gunung Sahari, Jakarta Utara.

Setelah itu, rombongan segera bergerak menuju Panti Werdha dan Panti Asuhan Yayasan Hajjah Hasmah Noor untuk menyalurkan donasi berbagai keperluan kedua panti itu.

Baca juga:  SEVA Beri Tips Beli Mobil Anti Ribet Buat Riders di Bandung

Selanjutnya, rombongan langsung menuju Makam Mbah Priok. Spot perjalanan berikutnya adalah Toko Merah di Kawasan Kota Tua, Jakarta Utara.

Memadukan ‘Dua Alam’

Head of Marketing Communication PT WMS, Andra Friandana menuturkan, kegiatan turing kali ini berkaitan dengan dua ‘alam’, yang tidak hanya menyangkut duniawi saja.

“Kegiatan turing kali ini juga mengandung makna filosofis alam lain, yakni akhirat. Makam Mbah Priok, misalnya, dikenal sebagai makam salah satu tokoh penyebar agama Islam di Jakarta,” imbuhnya dalam siaran resmi, Rabu (20/12).

“Ini kental dengan muatan sejarah dan religi. Lalu, donasi ke panti tersebut sebagai ‘tabungan’ di akhirat kelak. Jadi, terlihat juga Sinergi Bagi Negeri dan tetap mengutamakan #Cari_Aman selama touring,” lanjut Andra.

Rombongan kemudian mengunjungi Rode Winkel Coffe sebagai venue gathering community komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia Jakarta Chapter dan Tangerang Chapter.

Sejatinya, lanjut Andra, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Honda CB150X Jelajah Misteri ‘Dua Alam’, yang diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor.

Baca juga:  Para Loyalis Suzuki V-Strom 250SX Gelar Munas Perdana

“Bersama AHM, kami mencoba menghadirkan sensasi berbeda dengan memadukan asyiknya mengendarai CB150X yang memang terlihat macho dan memacu nyali peserta saat mengunjungi spot-spot misteri,” jelasnya.

Di Rode Winkel Coffe, temu kumpul seluruh anggota berlangsung santai dan penuh keakraban. Mereka saling berbagi cerita seputar pengalamannya soal teknis maupun non teknis motor CB150X. [dp/TH]

Previous articleSimak Para Finalis Forwot Cars dan Motorcycles of the Year 2023
Next articleHonda DBL DKI Jakarta dan Banten Series Tuntas, Wahana Catat Lonjakan Peserta