Gelar Gathering Keluarga Besar, TYCI Siap ‘Hijaukan’ Wilayah Jakarta

DAPURPACUID – Jelang tutup tahun 2023, komunitas Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) menggelar acara temu kumpul para anggota bertajuk ‘TYCI Year End Gathering 2023’.

Berlangsung di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (23/12), kegiatan ini menjadi gathering keluarga besar TYCI, sekaligus penutup kepengurusan Nasional TYCI Periode 2022-2024.

Mereka datang dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari area JaBoDeTaBek, Sukabumi, Bandung, Tasikmalaya, serta Tegal, dengan jumlah tidak kurang dari 135 member.

Turut hadir dalam aktivitas tersebut Div. Community & Social Media PT Toyota Astra Motor, dan 17 Ketua Umum atau perwakilan dari Toyota Owner Club (TOC).

Sebagai informasi, komunitas pengguna Toyota Yaris yang sudah berdiri sejak 19 Agustus 2006 ini juga tergabung dalam TOC, sebagai wadah komunitas maupun klub mobil Toyota di seluruh Indonesia.

Ketua Umum TYCI, Regi Ezra Putra mengatakan, acara ini merupakan penutup dari keseluruhan kegiatan yang digelar oleh kepengurusannya sepanjang tahun 2023.

Sebab, lanjut dia, tahun depan dirinya bakal demisioner dari jabatan ketua umum, dan digantikan calon pengganti untuk periode dua tahun ke depan, dimana saat ini masih berlangsung pemilu TYCI.

“Kegiatan ini bertujuan juga sebagai salam terimakasih kepada member TYCI yang sudah banyak mendukung masa kepengurusan saya, dan dalam kegiatan kali ini saya sisihkan sharing mengenai Gazoo Racing Story,” jelasnya.

“Ini adalah salah satu bagian dari cita-cita saya, TYCI menjadi barometer komunitas otomotif yang mencintai dan paham mengenai dunia motorsport,” imbuh Ezra.

Bersamaan dengan itu digelar pula TYCI Awards, penghargaan kepada chapter atau member yang memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan roda organisasi komunitas.

Di kesempatan yang sama, TYCI juga menyerahkan 100 bibit pohon untuk ditanam di sekitar area Rasuna Epicentrum, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Walau aksi kecil namun kami ingin turut berpartisipasi dan menunjukan bahwa kami sebagai komunitas otomotif sangat peduli dan memperhatikan lingkungan,” tutup Ezra.

Selain ramah ramah, turut pula diisi berbagai agenda acara seperti hiburan live music, serta kegiatan sharing Gazoo Racing Story, games, doorprize dan grand prize.

Hingga kini, TYCI telah memiliki 24 chapter dan non chapter yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 3800 anggota.

TYCI selalu menerapkan slogan/campaign Safety driving dalam setiap kegiatannya, yaitu 4S Smart, Safety, Social, Share The Road. [dp/EK]

Previous articleIni Daftar Pemenang FORWOT Cars dan Motorcycle of The Year 2023
Next articleDRMA Optimis Pertumbuhan Produk Komponen Otomotif Naik Tahun ini