Adira Finance Hadirkan Program Menarik, Termasuk di IIMS 2024

Suasana booth Adira Finance di pameran IIMS 2023.

DAPURPACUID – PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) berhasil menutup tahun 2023 dengan pertumbuhan pembiayaan signifikan sebesar 31% (y/y) mencapai Rp41,6 triliun.

Atas pencapaian tersebut, Adira Finance terus berupaya memberikan pelayanan maksimal, termasuk juga penerapan strategi inovasi demi kepuasan para pelanggan.

Di tahun ini, perusahaan pun telah mencanangkan target pertumbuhan pembiayaan baru sekitar 13 persen – 15 persen. Tentunya target ini bakal didukung sejumlah strategi.

Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila mengapresiasi para pelanggan dan mitra usaha Adira Finance sehingga perusahaan berhasil mencetak pencapaian positif di 2023.

“Kami akan berupaya lebih baik lagi di tahun ini dan selanjutnya agar dapat menghadirkan layanan dan produk yang berfokus kepada pelanggan, mendukung pertumbuhan mitra diler serta ekosistem otomotif,” tuturnya.

Di sisi lain, Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan memaparkan, Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) memproyeksikan pertumbuhan piutang pembiayaan multifinance.

“Berdasarkan kondisi itu piutang pembiayaan multifinance diproyeksi tumbuh 12-13 persen. Sejalan dengan itu Adira Finance menargetkan sekitar 13-15% di tahun ini,” imbuhnya.

Untuk memuluskan target tersebut, Adira Finance telah mencanangkan beberapa penerapan strategi, termasuk pembiayaan investasi, antara lain:

● Perusahaan akan memperkuat dan meraih pangsa pasar di bisnis otomotif melalui diversifikasi produk dan menyediakan berbagai program penjualan yang menarik bagi
pelanggan.
● Memperluas jaringan ke bisnis non otomotif dengan terus melakukan diversifikasi produk yang ditawarkan untuk mendukung pertumbuhan bisnis seperti seperti produk multiguna, durables, dan lainnya.
● Terus mengembangkan digitalisasi di dalam perusahaan dan ekosistem digital Adira seperti melakukan proses otomatisasi dan berinvestasi dalam bisnis digital (adiraku,
momobil.id, momotor.id, dicicilaja.com dan lain- lain).
● Menjaga likuiditas yang cukup untuk mendanai kebutuhan bisnis dan memenuhi seluruh kewajiban keuangannya.
● Melanjutkan fokus terhadap customer centric dengan meningkatkan pelayanan, menawarkan produk yang beragam dan memberikan program customer loyalty.

Kembali Menjadi Sponsor Utama IIMS 2024

Guna memperkuat strategi ini, Adira Finance kembali berpartisipasi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIExpo Kemayoran, 15-25 Februari.

Partisipasi tersebut merupakan bentuk keseriusan serta komitmen MUFG, Bank Danamon dan Adira Finance dalam mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif Indonesia.

Wakil Direktur Portofolio Adira Finance, Andy Sutanto memaparkan, ini tahun ke-3 bagi Adira Finance bersama MUFG dan Bank Danamon di IIMS sebagai Official Multifinance Partner dan Official Bank Partner.

Andy menjelaskan, untuk pertama kalinya momobil.id serta momotor.id yang merupakan layanan digital Adira Finance, menjadi Official Trade-in Partner IIMS 2024.

“Nantikan berbagai penawaran menarik seperti bunga spesial dan kemudahan untuk para pelanggan yang ingin melakukan tukar tambah kendaraan di IIMS 2024,” tandasnya.

Selain berpartisipasi dalam berbagai even otomotif, Adira Finance juga mempunyai beberapa program unggulan di tahun ini sebagai upaya melanjutkan fokus terhadap pelanggan, diantaranya :

● Sobat Expo, merupakan pameran multi produk pembiayaan Adira Finance mulai dari otomotif (kredit mobil dan motor, baik baru maupun bekas), kredit gadget, produk rumah
tangga seperti kredit elektronik dan furnitur, hingga fasilitas pinjaman dana tunai dan modal usaha. Sobat Expo akan berlangsung di lebih dari 100 titik yang mencakup wilayah bisnis Adira Finance.

● Umroh untuk Sahabat, yaitu program bagi 300 pelanggan berupa paket ibadah umroh, yang akan dibagi ke dalam beberapa program undian, seperti IIMS 2024, SOBAT (Sering
Order Banyak Tawaran) Expo, lalu juga bisa dengan penukaran adirapoin atau pembelian produk asuransi di Adira Finance.

Program ini juga diberikan kepada pelanggan Adira Finance dengan kriteria tertentu, yang berlaku mulai Januari – Juni 2024 dan keberangkatan pemenang dilaksanakan pada Agustus atau September 2024.

● Program Kembali Seru Bersama (Kurma), merupakan program inisiatif CSR sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Indonesia dengan memberikan kesempatan pulang bersama gratis (mudik gratis) sebelum Hari Raya Idul Fitri (Lebaran).

Tidak hanya itu, program tersebut juga bakal mendistribusikan sembako kepada masyarakat setempat sepanjang perjalanan menuju kampung halaman masing-masing.

Program ini terbuka untuk masyarakat umum, pelanggan dan karyawan Adira Finance. Target peserta 1.000 orang dan periode program berlangsung pada Maret – April 2024.

● HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas), merupakan program undian untuk pelanggan berupa pelunasan angsuran. Terdapat 34 pemenang yang akan mendapatkan pelunasan seluruh angsuran dan 340 pemenang yang akan mendapatkan pelunasan 1x angsuran.

Setiap pelanggan bisa menukar 500 poin untuk mendapatkan 1 kupon undian (berlaku kelipatan) di aplikasi adiraku. Periode program April – Desember 2024, diundi dalam 2 periode.

Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance mengatakan, program unggulan yang dihadirkan ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

“Dengan menempatkan pelanggan sebagai fokus utama strategi, kami harap bisa menjadikan Adira Finance sebagai perusahaan pembiayaan pilihan masyarakat Indonesia,” tutup Swandajani. [dp/TH]

Previous articleFederal Oil Optimis Raih Prestasi Positif di Musim Balap MotoGP 2024
Next articleIni lokasi Diler Honda E: Shop di Jakarta – Tangerang