Komunitas Pemilik Toyota GR Jajal Sirkuit Mandalika

DAPURPACUID – Komunitas Toyota Gazoo Racing Enthusiast bersama Gazoo Racing Owner Club Indonesia menggelar even ‘Gazoo Racing Track Day-Pushing the Limits at Mandalika Circuit’.

Berlangsung pada 20-21 Januari lalu di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, diisi dengan kegiatan track day serta drifting.

Sebanyak 13 member dari komunitas yang dikenal dengan GR Enthusiast dan Gazoo Racing Owner Club Indonesia turut ambil bagian dalam even itu, dan mereka mengemudikan mobil GR miliknya sendiri.

Friena, PIC atau Leader GR Enthusiast menyampaikan bahwa pengalaman menjajal trek Sirkuit Mandalika di Lombok bagi dirinya menjadi kegiatan yang sangat menarik.

“Kami bisa merasakan salah satu sirkuit terindah di dunia, dan sirkuit kebanggaan negara kita Indonesia,” kata Frena melalui keterangan tertulisnya, Selasa (23/1).

Ia berharap, adanya kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk semua para pecinta motorsport khususnya dunia balapan, bahwa kebut-kebutan itu harus pada tempatnya yakni di sirkuit.

“Kami berharap tidak ada lagi balapan liar karena berkaitan dengan keselamatan. Dan yang terpenting, dalam kesempatan ini kami ingin merasakan dan membuktikan kekuatan maksimal dari performa mesin Toyota Gazoo Racing yang kami miliki,” paparnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami juga berharap ke depan akan terus meningkatkan dan membuat hal yang lebih besar dan tentunya menarik. Serta kami mengajak seluruh pecinta motorsport untuk terus aktif dalam mempopularisasi dunia motorsport di Tanah Air,” tambah Friena.

Dalam kesempatan ini, member GR Enthusiast dan Gazoo Racing Owner Club Indonesia mengaspal dengan unit kendaraan kebanggaan mereka masing-masing yaitu 1 GRMN Yaris , 9 Unit GR Yaris, 2 Unit Agya GR, dan 1 Yaris Cross GR sebagai safety car.

Tak kalah menarik dalam kegiatan ini juga dihadiri para master di dunia motorsport, di antaranya Fitra Eri, Moto Mobi, Vamels yang dikenal sebagai influencer otomotif dan juga member dari Gazoo Racing Owner Club Indonesia.

Sebagai informasi, Toyota Gazoo Racing Enthusiast adalah komunitas otomotif pecinta motorsport atau pemilik all variant unit Toyota Gazoo Racing yang telah berdiri sejak 13 Agustus 2023.

Toyota Gazoo Racing Enthusiast memiliki slogan “Let’s Build EVER BETTER CARS”. Dan tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC). [dp/DF]

Previous articleNew Carry Dominasi Penjualan Kendaraan Komersial Ringan Nasional 2023
Next articleLangkah Suzuki Indonesia Bikin Lingkungan Kerja ‘Hijau’