Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS Resmi Mengaspal di Bandung

DAPURPACUID – Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS resmi diluncurkan di wilayah Jawa Barat, melalui PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai main dealer motor Honda di area itu, Jumat (26/1).

Selain memperluas pilihan produk khususnya model kendaraan listrik perdana yang dipasarkan secara luas, hadirnya motor ini untuk menghadirkan pilihan moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia.

Untuk wilayah Bandung (OTR), Honda EM1 e: + Charger dijual seharga Rp45.975.000 dan pada EM1 e: PLUS + Charger dibanderol Rp46.475.000. Khusus pada EM1 e: PLUS telah dilengkapi dengan rear carrier, guna memudahkan membawa barang bawaan.

Secara peruntukkan, kedua motor listrik cocok untuk penggunaan harian di area perkotaan (urban), dengan beragam keunggulan fitur yang disematkan demi kenyamanan berkendara.

Chief Operating Officer DAM, Lerri Gunawan meyakini hadirnya kedua motor listrik ini dapat memberikan pengalaman berkendara baru yang menyenangkan dengan dukungan layanan terbaik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga:  Wahana Makmur Sejati Bagikan Tips Mudik Aman Pakai Motor

Keyakinan itu masih ditambah dengan dipasangkannya berbagai keunggulan mulai dari desainnya yang compact dan modern, performa, serta nyaman digunakan berkendara baik sendiri maupun berboncengan.

Di sela peluncuran di Gedung Safety Riding Center Honda, Jawa Barat, Lerri menambahkan, baik Honda EM1 e: maupun EM1 e: PLUS sudah tersedia di jaringan diler motor Honda bertanda logo e: shop.

“Kami juga telah menyiapkan layanan purna jual yang didedikasikan khusus untuk pelanggan motor listrik Honda, termasuk teknisi andal yang siap membantu konsumen,” ujar Lerri.

Fitur-fitur Pendukung Berkendara

Berbekal desain kompak dan modern, Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS dilengkapi beragam pendukung kenyamanan dalam berkendara, selain tentunya performa untuk mobilitas di perkotaan.

Fitur-fitur ini diantaranya digital panel meter, dek kaki luas, bagasi ‘mungil’ di bawah jok, soket USB, sampai dengan pada pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng.

Baca juga:  Cirebon Jadi Kota Pamungkas Honda Ramadhan Exhibition 2024

Honda EM1 e: dilengkapi lampu LED di semua titik pencahayaan. Ditambah lagi dengan Inner Rack dan USB charger type A. Dua mode berkendara tersedia yaitu Standar dan hemat/ECON.

Sektor kenyamanan lainnya yaitu jarak jok ke tanah 135 mm, sehingga kaki menapak sempurna ke aspal. Pengereman didukung rem cakram di depan dan tromol di belakang, yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS).

Sementara itu, sektor kaki-kaki dipasangkan ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 inci.

Inovasi utama pada produk ini terdapat pada kemudahan pengisian daya baterai yang menyediakan off-board charger, hingga opsi ditukar (swap) melalui fasilitas penukaran baterai.

“Dengan begitu para pengguna dapat memilih pola pengisian daya sesuai dengan aktivitas keseharian yang dimiliki,” jelas Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah.

Adapun baterai dengan tenaga maksimal 1,7 kW yang digunakan adalah berjenis MPP e: dan dapat dilepas-pasang (detachable). Saat pembelian unit akan dilengkapi dengan Honda Power Pack Charger e:.

Baca juga:  Besok, DAM Mulai Operasikan Bale Santai Honda di 4 Titik

Perangkat dapat mengisi daya baterai rentang 25%-75% sampai 2,7 jam (160 menit) dan 6 jam untuk 0%-100%. Konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang diklaim tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanannya.

Dalam kondisi baterai penuh, Honda EM1 e: dapat menempuh jarak sejauh 41,1 km (WMTC Mode) dengan kecepatan maksimal hingga 45 km/jam.

Honda EM1 e: menawarkan tiga pilihan warna yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Sementara EM1 e: PLUS hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver. [dp/TH]

Previous article53 Fitur Hyundai Bluelink Disematkan Pada Hyundai Santa FE
Next articleBeli Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS Diganjar Diskon Segini