Jokowi Jajal MG Maxus 9, Melenggang di Arena IIMS 2024

DAPURACUID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat kesempatan menjadi yang pertama untuk menjajal MG Maxus 9, menandai debut resmi kendaraan listrik (EV) MPV termewah di Indonesia. Kehadiran MG Maxus 9, yang dibawa oleh MG Motor Indonesia.

Presiden Jokowi terkesan dengan interior mewah dan fitur-fitur canggih MG Maxus 9 yang didesain dengan tiga baris kursi yang dapat menampung hingga tujuh penumpang, MG Maxus 9 menawarkan kenyamanan duduk premium dengan kursi baris kedua yang dilengkapi teknologi Kursi Suhu dan Kursi Pijat, akses kontrol sentuh, serta pelapisan Kulit Nappa Leather yang mewah. Fitur Dual Sunroof dan Rear Panoramic Sunroof menghadirkan nuansa terang, udara segar, dan pemandangan langit yang menakjubkan, memperkaya setiap perjalanan.

Dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo mengapresiasi konsep “Elegance in Motion” yang diusung MG Maxus 9,bahkan, beliau mengungkapkan kekagumannya, “Desain mobil MG luar biasa,” tutur Presiden Joko Widodo. Sontak apresiasi ini disambut dengan hangat oleh Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, yang turut mengemukakan pandangannya terhadap MG Maxus 9, “Kami merasa sangat terhormat dan bangga atas apresiasi yang diberikan oleh Presiden Jokowi terhadap MG Maxus 9.

Baca juga:  Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Astra Biz Center-IKN

‘Elegance in Motion’ yang kami usung, lebih dari sekedar ungkapan, kini telah mendapatkan pengakuan di tingkat tertinggi. Ini mendorong kami untuk terus berkomitmen dalam menciptakan produk yang tidak hanya memenuhi harapan konsumen Indonesia, tetapi juga menginspirasi mereka untuk merasakan pengalaman berkendara yang lebih baik,” ujar Arief Syarifudin menambahkan .

MG Maxus 9 menampilkan desain eksterior yang elegan, dengan lampu depan LED dan DRL (Daytime Running Lights) yang ramping, menambahkan kesan modern dan futuristik. Bumper depan yang besar dan velg krom 19 inci memancarkan aura sporty, sedangkan detail krom pada tepi mobil dan bumper belakang menambah kesan mewah. Fitur pintu geser listrik dan pintu belakang otomatis menggabungkan kemudahan dan kecanggihan, menawarkan tampilan yang unik dan menawan.

MG Maxus 9 hadir dengan beragam fitur canggih seperti kaca spion digital, pengisi daya nirkabel, head-up display, AC modular otomatis dengan PM 2.5 Air Purifier, serta 64 pilihan warna cahaya ambient. Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas besar sebesar 90kWh, yang mampu menempuh jarak hingga 540 km saat terisi penuh sesuai dengan standar NEDC, serta diengkapi fitur pengisian daya cepat yang mampu melakukan pengisian dari 30% – 80% hanya dalam waktu 36 menit saja.

Baca juga:  Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Astra Biz Center-IKN

Interior MG Maxus 9 bagian baris kedua, penumpang akan menikmati kenyamanan duduk yang premium berkat konfigurasi jok Captain Seats dengan teknologi Temperature Seats dan Massage Seats yang dapat diakses dengan sangat mudah, hanya melalui kontrol touchscreen di tiap kursi untuk mengakses seluruh pilihan fiturnya. Dilapisi dengan Kulit Nappa Leather yang mewah. Keunggulan lainnya, bangku ini dapat dioperasikan secara elektris untuk mengatur sandaran kursi dan kaki yang bisa diatur maju dan mundur serta memiliki cup holder dan meja lipat. Kursi pengemudi dapat diatur hingga 8 arah, sementara kursi penumpang dapat diatur otomatis hingga 4 arah.

Tidak hanya itu, adanya fitur canggih seperti Dual Sunroof dengan Rear Panoramic Sunroof membuka kesempatan untuk menikmati nuansa terang, udara segar, dan pemandangan langit yang menakjubkan, meningkatkan setiap perjalanan menjadi lebih dari sekadar perpindahan dari satu tempat ke tempat lain.

Baca juga:  Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Astra Biz Center-IKN

MG Maxus 9 telah dilengkapi oleh Advanced Synchronised Protection System yang telah meraih sertifikasi keselamatan 5-bintang dari EURO NCAP dan ANCAP, MG Maxus 9 menjamin keamanan dan keselamatan berkendara untuk Anda dan keluarga. Tak hanya itu, MG Maxus 9 juga telah menuai berbagai penghargaan, salah satunya BEST FAMILY EV oleh The Thailand EV.

Melalui inovasi dan desain yang memikat, MG Maxus 9 tidak hanya menawarkan sebuah kendaraan, tetapi juga gaya hidup yang elegan, performa yang mengesankan, dan tanggung jawab lingkungan. [dp/BGS]

Previous articleVinFast Siapkan Harga Kompetitif Untuk Menarik Konsumen di Indonesia
Next articleDaimler Bangun Pabrik Perakitan Mercedes-Benz Truk dan Bus di Cikarang