Kopdar Ringan AXIC dan TCF Bahas Teknologi Hybrid Toyota

DAPURPACUID – Para anggota AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) dan Toyota Carbon Fighter (TCF) menggelar kegiatan bertajuk ‘Kopdar Hybrid’ di TMMIN xEV Center, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (17/2).

Pada kopi darat ini juga melibatkan beberapa klub dan komunitas mobil lainnya, yakni Toyota Yaris Club Indonesia, Toyota Kijang Club Indonesia, Innova Zenix Community, Zenix User, Indonesia Starlet Club dan Toyota Etios Valco Club Indonesia.

Sebanyak 60 anggota dari berbagai komunitas mobil Toyota itu turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut, seperti edukasi mengenai teknologi kendaraan elektrifikasi Toyota khususnya teknologi hybrid.

Acara diawali dengan servis sekaligus pengecekan kendaraan di bengkel uto2000 Bekasi Barat. Ini lokasi sekaligus menjadi titik kumpul sebelum keberangkatan menuju lokasi.

Ketua Umum AXIC, Deny Kristianto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya AXIC dan TCF untuk mengedukasi pengguna dan calon pengguna kendaraan hybrid mengenai teknologi tersebut.

Baca juga:  Resmi Beroperasi, Pabrik Hyundai-LG ini Pasok Baterai Kona Electric

Terlebih, lanjut dia, survei internal mencatat bahwa para member dari kedua komunitas ini berharap ada bentuk perhatian dari pemerintah dalam rangka pemberian insentif pajak murah kendaraan hybrid.

“Sehingga semakin banyak pengguna mobil hybrid di masa mendatang yang aktif berperan serta dalam pelaksanaan karbon netralisasi dalam kehidupan sehari-hari,” ujar pria yang sekaligus founder dari TCF dalam keterangan resminya (20/2).

Pada even kali ini juga diadakan uji coba beberapa model hybrid Toyota, seperti Yaris Cross HEV, Kijang Innova Zenix HEV, dan lain sebagainya.

Kegiatan pun dilanjutkan oleh para member AXIC dan TCF dengan mengunjungi stasiun pengolahan sampah, yaitu Waste Station PIK Golf Island, Jakarta Utara. [dp/TH]

Previous articleDaimler Bangun Pabrik Perakitan Mercedes-Benz Truk dan Bus di Cikarang
Next articleBMW R 1300 GS Meluncur di IIMS 2024, Makin Sempurna