AHM dan Wahana Makmur Sejati Edukasi Teknologi Honda EM1 e: ke 56 SMK

DAPURPACUID – PT Astra Honda Motor dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersinergi menyebarkan pengetahuan motor listrik Honda EM1 e: kepada 56 SMK jurusan Teknik Sepeda Motor binaan di Jakarta-Tangerang.

Ini dibuktikan melalui kegiatan yang bertajuk Astra HondaTalknology (AHT) #09 (batch 1), dengan materi Product Knowledge Honda EM1 e:. Sasaran yang dituju adalah para pelajar dan guru produktif di 56 SMK Jakarta dan Tangerang.

Lewat metode daring (online), kegiatan AHT berlangsung pada 28 Maret 2024 lalu dengan mengusung tema ‘Jelajahi motor listrik Honda EM1 e: yang trendy, modern, dan compact’.

Berlangsung selama tiga jam, berbagai materi dipaparkan oleh Technical Training Department AHM, Tommy Ronaldi di hadapan peserta di ruang kelas atau auditorium.

Materi yang disampaikan antara lain pengetahuan poduk, fitur keunggulan EM1 e:, tips perawatan motor listrik, dan perawatan baterai Honda Mobile Power Pack (HMPP).

Baca juga:  AHM Hadirkan Warna Baru New Vario 125, Makin Cihui!

“Para peserta nonton bareng (kelas atau auditorium). Kalau di kelas, biasanya diikuti oleh 25–30 orang. Kalau di auditorium bisa lebih dari 50 orang,” ungkap Head of Technical Service Department PT WMS, Benedictus F. Maharanto.

Antusias Dalam Penyebaran Ilmu

Pada kegiatan AHT kali ini merupakan aktivitas pertama di 2024, yang dilaksanakan oleh Vocational Department PT AHM bekerja sama dengan PT WMS.

“Kami antusias terlibat dalam upaya AHM menyebarluaskan teknologi terkini dari sepeda motor Honda kepada SMK yang menerapkan Kurikulum TBSM Astra Honda,” tandas pria yang akrab disapa Beni ini.

Dia menambahkan, sosialisasi pengetahuan lebih mendalam tentang Honda EM1 e: akan diberikan secara offline. Sosialisasi ini akan dimulai pada Mei 2024 dan terdiri dari beberapa batch.

Nantinya seluruh peserta, termasuk guru, mendapatkan Surat Keterangan Keikutsertaan AHT ini. Selain itu, bagi yang beruntung juga mendapatkan merchandise menarik.

Baca juga:  Wahana Makmur Sejati Dukung Mudik Aman dan Nyaman Bersama Polri

Seperti diketahui, Honda EM1 e: memiliki performa halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional, yang dihasilkan motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW.

Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan bagi konsumen, khususnya saat melakukan pengisian daya baterainya.

Konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0-100%.

Selain itu, konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: di beberapa showroom motor Honda dengan logo khusus untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Baterai MPP e: memiliki pelindungan IP65 yang membuatnya tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standardisasi internasional UNR 136, sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan.

Honda EM1 e: dipasangkan LED di semua titik pencahayaan. Dalam mendukung mobilitas penggunaannya, sepeda motor listrik berdesain modern-compact ini dilengkapi Inner Rack dan USB charger type A. [dp/TH]

Previous article[Tips] Cek Komponen Mobil Hyundai Anda Menjelang Mudik
Next articlePlanet Ban Hadirkan Uji Emisi bagi Motor Pengguna Knalpot Aftermarket