All New Citroen C3 Aircrosss Resmi Diluncurkan, ini harganya

DAPURPACUID – Citroen akhirnya resmi meniagakan All New C3 Aircrosss dengan banderol Rp298,9 juta untuk monotone dan Rp 294,9 juta untuk tipe dual tone, Selasa (23/4).

Pengumuman harga tersebut menyusul penampilan perdananya pada ajang GIIAS 2023, yang diklaim cukup mendapatkan respon positif dari pengunjung dan para pecinta merek asal Perancis itu.

Chief Executive Citroen Indonesia, Tan Kim Piauw mengatakan, All-New Citroën C3 Aircross SUV hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia yang menawarkan kenyamanan dan performa terbaik dikelasnya.

“Kami yakin masyarakat luas akan menyambut kehadirannya dengan penuh antusias,” imbuhnya disela peluncuran di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Sebagai SUV 7-seater, All-New C3 Aircross menampilkan atmosfer ketangguhan nan sporty yang khas sebagai mobilitas di perkotaan. Kesan agresif dan gagah nampak dari fascia depan.

Pada bagian depan tampak agresif berkat grill tipis serta lampu depan yang dibuat menyipit. Terus mengalir hingga ke buritan, aksen SUV perkotaan masih menyusup dalam desainnya secara keseluruhan.

Baca juga:  SERES Boyong Konsep SUV Seharga 1 Miliar Lebih ke GIIAS 2024

Melirik ke kabin, nuansa minimalis namun modern berkat balutan warna ‘bersih’ putih dan cream pada dashboard, dipasangkan layar sentuh 10,2 inci, yang terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, mobil ini juga sudah disematkan AC double blower untuk menambah kenyamanan penumpang di baris belakang. Penghuni kabin dimanjakan dengan kekedapan kabin yang maksimal.

Berbagai fitur keamanan aktif dan pasif juga dibenamkan, mulai dari dual SRS Airbag, Reverse Parking Camera (180 derajat), serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Citroen C3 Aircross SUV mengusung mesin berkapasitas 1.200 cc 3 silinder turbo, menghasilkan tenaga 108 hp dengan torsi 250 Nm pada 1.750 rpm. Dipadukan transmisi otomatis 6 percepatan.

Citroen Indonesia menawarkan 10 pilihan warna, yakni Polar White, Steel Grey, Platinum Grey dan Cosmo Blue (single tone color), serta pilihan dual tone body color dengan penambahan biaya Rp5 juta.

Baca juga:  Chery iCar 03 Sudah Bisa Dipesan, Segini Uang Mukanya

Adapun warna-warna itu diantaranya Polar White body with Platinum Grey roof, Polar White body with Cosmo Blue roof, Steel Grey body with Cosmo Blue roof, Steel Grey body with Polar White roof, Platinum Grey body with Polar White roof dan Cosmo Blue body with Polar White roof.

Citroën Indonesia juga memberikan bahan bakar gratis selama satu tahun senilai Rp10 juta bagi 500 pembeli pertama, sejak harga diresmikan ke publik. [dp/TH]

Previous articleNETA Bakal Boyong Model Rakitan Lokal pada PEVS 2024
Next articleAll New Citroen C3 Aircross Hadir di 9 Kota, Catat Lokasinya