DAPURPACUID – Daihatsu mampu menutup kuartal I 2024 dengan pencapaian penjualan ritel sebanyak 17.352 unit pada Maret 2024, atau naik sekitar 17,1 persen dibanding bulan sebelumnya.
Pada Februari lalu, penjualan model-model Daihatsu ke konsumen hanya mencapai 14.819 unit. Peningkatan ini selaras retail sales secara nasional yang diperkirakan berjumlah 82 ribu unit.
Angka tersebut juga mengalami lonjakan penjualan sebesar 16,7 persen, yaitu sekitar 70 ribu unit pada Februari 2024. Kontribusi Daihatsu terhadap market share ritel otomotif nasional sebesar 21,1%.
Secara kontribusi, penjualan Daihatsu masih didominasi tiga model andalannya, yaitu Sigra sebesar 5.804 unit, Gran Max pick up sebanyak 3.995 unit, dan Terios terjual 2.185 unit ke pelanggan.
Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono berharap capaian ini terus memotivasi memberikan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen.
“Harapannya pasar otomotif tahun 2024 dapat tetap bertumbuh,” jelas Tri, dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.
Daihatsu mengeklaim pencapaian positif ini tidak terlepas dari beragam program seperti, program DAIFIT (Daihatsu Idul Fitri) yang masih berlangsung hingga 30 April 2024.
Berbagai keuntungan juga ditawarkan, salah satunya undian berhadiah 9 Paket Umroh, trade-in, kemudahan pembelian unit baru Daihatsu secara kredit dari leasing sesuai kebutuhan. [dp/TH]