Mitsubishi New ASX Meluncur di Eropa Tahun ini, Berlimpah Fitur Baru

DAPURPACUID – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) resmi memunculkan tampilan terkini Mitsubishi ASX untuk model 2025, khusus pasar Eropa melalui Mitsubishi Motors Europe B.V.

Debut compact SUV ini menampilkan penyegaran tidak hanya pada tampilan depan yang telah didesain ulang, mempertegas identitas desain Dynamic Shield dari Mitsubishi Motors.

Model yang diproduksi di pabrik Valladolid milik Renault, Spanyol, mulai Mei 2024, ini juga melakukan ubahan pada konektivitas, serta peningkatan di fitur keamanannya.

Bagian tengah bumper diberi aksen warna hitam untuk mempertegas desain Dynamic Shield dan motif tiga dimensi berwarna perak satin, dengan kesan kedalaman, yang telah diintegrasikan ke dalam gril untuk menciptakan kesan yang lebih dinamis dan kokoh.

Lampu depan LED memadukan bentuk L dan celah, memberi kesan ASX semakin modern. Selain itu, velg aluminium hitam 18 inci terbaru didesain dengan finishing potongan berlian, mempertegas tampilan sporty dan bertenaga.

Baca juga:  Perdana di Asia Tenggara, Suzuki eVX Bakal Hebohkan GIIAS 2024

Pada kabin kini dilengkapi smartphone-link Display Audio (SDA) dengan display berukuran 10,4 inci. Ini juga menjadi model Mitsubishi dengan Google Built-in, layanan yang terhubung ke mobil.

Berkat fitur ini memberikan akses ke Google Assistant untuk membuat panggilan telepon, mengirimkan teks, memainkan musik, membuat peringatan dan mengontrol temperatur, yang seluruhnya menggunakan perintah suara.

Lalu ada Google Maps untuk navigasi dan informasi lalu lintas dalam waktu aktual, serta Google Play untuk mengunduh aplikasi musik dan podcast seperti halnya sebuah smartphone.

Sebagai tambahan, aplikasi mobile My Mitsubishi Motors terbaru dikembangkan untuk meningkatkan konektivitas. Adapun fitur-fitur lainnya, dengan menggunakan smartphone, pengendara dapat menemukan di mana mobil diparkir.

Sementara dari sektor keamanan, dibenamkan fitur Park Assist yang otomatis mendeteksi di mana mobil dapat diparkir dan membantu dengan parkir garasi, parkir menghadap depan, dan parkir paralel.

Baca juga:  Tampil di GIIAS 2024, Rocky Hybrid Bukti Eksistensi Elektrifikasi Daihatsu di Dunia

Terdapat juga Around View Monitor untuk membantu mendeteksi rintangan di sekitar kendaraan. Sistem keselamatan aktif seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) telah ditambahkan untuk memberikan kenyamanan berkendara.

Mitsubishi New ASX 2025 tersedia dalam varian full Hybrid Electric Vehicle (HEV), mild hybrid dan mesin bensin konvensional berkapasitas 1.000 cc turbo, dipadukan transmisi manual 6 percepatan.

Pada varian HEV menggabungkan mesin bensin 1,6 liter, dua motor listrik (sebagai alternator-starter dan motor utama), transmisi otomatis multi-mode, serta baterai 1,2 kWh.

Tersedia mode E-SAVE baru yang mampu menyimpan daya baterai. Dengan menjaga tingkat pengisian baterai pada 40 persen atau lebih, daya dapat disimpan untuk penggerak EV atau saat diperlukan untuk membantu mesin dengan motor, seperti saat berkendara menanjak.

Sedangkan model mild-hybrid mengombinasikan mesin turbo injeksi langsung 1.300 cc, dengan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis dual-clutch 7 percepatan.

Baca juga:  Chery Buka Pre-booking Tiggo 8 dengan Banderol Rp400 Juta

Diluncurkan di Eropa pada Maret 2023, ASX merupakan model compact SUV 5 penumpang yang dikembangkan dengan basis platform CMF-B dan disuplai oleh Renault. [dp/TH]

Previous articleNeta V-II Jadi Model Pertama Rakitan Lokal di Indonesia
Next articleSimak Transformasi Suzuki Carry Untuk Berbagai Kebutuhan Pebisnis