Komponen ICCU Harus Diperbaharui, Hyundai Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

DAPURPACUID – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan penarikan kembali alias recall, untuk kedua model kendaraan bermesin listriknya, yaitu Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Program tersebut terkait dengan pembaruan software komponen Integrated Charge Control Unit (ICCU), demi menjamin keamanan dan kenyamanan pemilik selama di perjalanan.

Pada intinya, pembaruan perangkat lunak itu pada kedua produk yang dipasarkan di Indonesia tersebut guna meningkatkan kualitas pengisian daya baterai agar lebih optimal.

Sejatinya, program ini sudah berjalan sejak 6 Maret 2024, dimana pihak HMID mengklaim melibatkan total 9.000 unit yang diniagakan sejak Maret 2022 hingga April 2024.

Chief Operating Officer HMID, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, sesuai inisiatif global, Hyundai selalu memposisikan keamanan dan kenyamanan pelanggan sebagai fokus utama.

“Sebagai informasi, pembaruan software ini ditujukan khusus pada negara dengan Vehicle Identification Number (VIN) tertentu berdasarkan kebutuhan dan improvement untuk pengalaman berkendara yang worry-free,” imbuhnya.

Baca juga:  Neta X, Medium SUV Dengan Fitur-fitur Modern nan Nyaman

“Kami juga akan terus melakukan pemantauan secara berkala terkait pembaruan software pada kendaraan listrik Hyundai untuk memberikan peace of mind bagi seluruh pelanggan,” tambah Frans.

Proses pengecekan hingga pengerjaan yang hanya berlangsung sekitar kurang lebih 20 menit dan dilakukan oleh teknisi tersertifikasi dari Hyundai global.

Pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembaruan software di dealer resmi Hyundai dan berhak menerima pemeriksaan menyeluruh tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia, HMID menginformasikan hal ini kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, diantaranya surat resmi, media massa hingga kanal resmi Hyundai.

HMID call center juga secara proaktif menghubungi khususnya pemilik Ioniq 5 dan Ioniq 6 yang harus melakukan pembaruan software pada komponen ICCU, untuk selanjutnya diarahkan ke diler terdekat.

Pelanggan juga dapat memperoleh informasi lebih lengkap yang tersedia selama 24 jam, dengan menghubungi Hyundai Call Center di 0 800 1 878 878 (bebas pulsa). [dp/TH]

Previous articleHindari Tidur di Dalam Mobil dengan AC Nyala !
Next articleSambut Hardiknas, WahanaArtha Ritelindo Hadirkan Promo Spesial