Wuling Air ev, Mobil Listrik Terfavorit Gen Z Indonesia

DAPURPACUID – Wuling Air ev kembali meraih pengakuan positif berkat popularitasnya yang semakin besar sebagai mobil listrik ‘bertubuh mungil’ terbaik di Indonesia.

Kali ini pengakuan tersebut datang dari ajang Marketeers Youth Choice Award 2024 untuk kategori Electric Car, dalam acara Jakarta Marketing Week, Kamis (16/5) lalu.

Marketeers memberikan apresiasi kepada Wuling Air ev sebagai kendaraan listrik yang banyak dipilih generasi Z, berdasarkan survei yang dilakukan kepada anak muda di seluruh Indonesia.

“Kami berterima kasih atas penghargaan Marketeers Youth Choice Award 2024 yang diberikan kepada Wuling Air ev,” kata Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors, pada siaran resminya.

Dia berharap apresiasi ini dapat memacu Wuling untuk terus menghadirkan inovasi kendaraan listrik yang menawarkan desain yang menarik, fitur modern dan kemudahan dalam penggunaannya, serta harga yang kompetitif.

“Kami harap semakin banyak masyarakat khususnya generasi Z, yang dapat merasakan pengalaman berkendara ramah lingkungan bersama kendaraan listrik Wuling ini,” jelasnya.

Baca juga:  Catat! Hyundai All-New KONA Electric Dibanderol Mulai Dari Rp499 Juta

Sebagai informasi, Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik pertama yang diluncurkan secara global di Indonesia pada Agustus 2022, dan menonjolkan beragam kemudahan mulai dari easy to use, easy home charging, hingga easy to own.

Kendaraan ini diklaim cocok bagi anak muda yang mengedepankan mobilitas ramah lingkungan dalam rangka mengurangi emisi karbon untuk mendukung tujuan berkelanjutan.

Mobil yang dibanderol mulai Rp190 juta ini dibekali baterai bersertifikasi IP67 dengan kemudahan dalam mengisi ulang daya dilakukan di rumah. Dibenamkan juga rangka yang kokoh, serta dual airbag pada bangku baris pertama untuk memastikan keamanan selama perjalanan.

Wuling juga menyematkan fitur cerdas pada Air ev, seperti Wuling Remote Control App via MyWuling+, serta perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND).

Menilik tampilan eksteriornya, desain future-tech menawarkan teknologi futuristic melalui fitur modern yang inovatif, seperti adanya Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Baca juga:  7 Tahun Eksistensinya, Wuling Motors Terus Bangun Kepuasan Konsumen

Berpindah pada interior, Air ev mengedepankan kenyamanan pada kabin yang roomy melalui konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 tersedia di bangku baris kedua, untuk memberikan akses lebih bagi pengguna.

Berbagai penghargaan telah diraih Wuling Air ev jelang dua tahun eksistensinya di Indonesia.

Menjelang dua tahun kehadiran Wuling Air ev di Tanah Air, kendaraan listrik berukuran compact ini telah sukses mendominasi segmen pasar mobil listrik Indonesia. Selain itu, terdapat deretan penghargaan yang telah diberikan dari berbagai pihak untuk Air ev.

Marketeers Youth Choice Award tahun ini merupakan kali ketiga dilaksanakan. Ajang ini memberikan penghargaan kepada 32 lebih kategori merek terfavorit, berdasarkan hasil pemilihan daring yang melibatkan lebih dari 2.000 generasi Z di seluruh Indonesia.

Generasi Z yang memilih dalam survei ini merupakan mahasiswa dan siswa SMA yang berasal dari Jabodetabek, Serang, Bandung, Malang, Madura, Padang, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Medan, Lampung, dan Sumba.

Dalam penghargaan ini, Marketeers turut memberi apresiasi para merek yang memiliki aktivitas atau kampanye yang fokus terhadap generasi Z sehingga memperoleh awareness dari pasar anak muda.

Baca juga:  Mobil Konsep Listrik 'Mungil' ini Mejeng di GIIAS 2024

Berdasarkan survei yang dilakukan, kendaraan ramah lingkungan menjadi tren di kalangan Gen Z yang kini mulai peduli dengan lingkungan.

Wuling Air ev telah berhasil merebut hati Generasi Z berkat desain yang kompak serta memberikan kenyamanan dalam mobilitas sembari tetap menjaga lingkungan. [dp/TH]

Previous articleChery Omoda E5 Resmi Mendarat di Kota Medan
Next articleNissan Service Festival Livina Hadir Hingga Akhir Mei 2024