Penjualan Fuso Canter Bikin Kuat Bercokol di Puncak Kendaraan Niaga

DAPURPACUID – Ditengah penurunan permintaan pasar, Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan posisinya di urutan teratas tangga penjualan kendaraan niaga di Indonesia.

Sepanjang fiskal 2023 (April 2023 – Maret 2024), diklaim mampu meniagakan total sebanyak 29.276 unit, dengan pencapaian pangsa pasar sebesar 39,2 persen.

Dengan jumlah tersebut semakin memperkuat posisi Mitsubishi Fuso sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia selama lebih dari 53 tahun berturut-turut.

Bahkan hingga April 2024 lalu (kuartal I 2024), dominasi penjualan lini truk Fuso diklaim masih kuat. Dibuktikan pencapaian market share 38,8% dengan total penjualan 8.392 unit.

“Kami akan terus berusaha meningkatkan market share untuk mempertahakankan posisi sebagai market leader,” kata Direktur Sales & Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Aji Jaya.

“Caranya dengan memanfaatkan setiap peluang di tengah persaingan pasar yang semakin ketat dengan memberikan berbagai program layanan yang sesuai kebutuhan konsumen.”

Baca juga:  Mitsubishi Fuso Dinobatkan Sebagai Merek Niaga 'Lawas' di Indonesia

Adapun penjualan Mitsubishi Fuso di kuartal 1 2024 masih ditopang varian Fuso Canter, yang berhasil menguasai pangsa pasar segmen truk ringan (Light Duty Truck/LDT) sebesar 57,8% pada April lalu.

Pencapaian ini terus mengalami kenaikan sebesar 9,2% sejak Januari 2024, sekaligus menunjukan produk truk Fuso Euro 4 telah diterima dengan baik oleh konsumen.

“Melalui visi utama sebagai Andalan Bisnis Sejati, kami ingin memberikan kontribusi yang terbaik bagi pertumbuhan bisnis konsumen,” tutup Aji, dalam siaran resminya.

Penuhi Kebutuhan Bisnis Pelanggan

Dengan tema ‘Customer First’ yang diusung di tahun ini, Mitsubishi Fuso siap menerima sekaligus mengutamakan suara dan kebutuhan dari bisnis konsumen, melalui tiga pilar layanan utama.

Pertama Zero Down Time, dimana konsumen tak perlu khawatir dengan operasional unit karena Mitsubishi Fuso memiliki layanan 127 unit Mobile Workshop Service (MWS).

Lewat layanan ini, kebutuhan perawatan hingga perbaikan armada truk Fuso milik konsumen dapat dilakukan di tempat, tanpa harus di bawa ke bengkel resmi.

Baca juga:  Perdana, Mitsubishi Fuso Buka Service Point di Kalimantan Timur

Layanan dari pilar ini termasuk juga 17 Bengkel Siaga 24 jam yang bisa memaksimalkan jam operasional kendaraan konsumen, didukung dengan Parts Depo sebanyak 19 titik yang menjamin ketersediaan suku cadang.

Kedua, Mitsubishi Fuso juga menjadi Customer Business Consultant yang siap bekali berbagai program pelatihan bagi mekanik dan pengemudi, sehingga operasional truk Fuso konsumen semakin terjamin.

Ketiga, Mitsubishi Fuso memberikan Best Life Cycle Value yang menghadirkan rangkaian pilihan produk andalan, layanan terbaik sejak proses pembelian, masa operasional, layanan purna jual, hingga harga jual kembali yang masih tinggi.

Dengan pencapaian pada April 2024 lalu, Mitsubishi Fuso akan terus berkomitmen memberikan berbagai layanan yang dibutuhkan oleh konsumen. [dp/TH]

Previous articleAjukan Kredit Motor Honda di Even FIFGroup 35th Localicious, Bisa Dapat ini
Next articlePerdana, Fadillah Arbi Aditama Bakal Terjun di Moto3