Ratusan Anggota Komunitas Dapatkan Pelatihan Safety Riding

DAPURPACUID – Tim Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati (WMS) telah memberikan pelatihan berkendara aman dan nyaman kepada ratusan anggota komunitas motor Honda.

Tercatat selama periode Januari – Mei 2024, sekitar 500 anggota perwakilan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT), ikut dalam sesi pelatihan tersebut.

Memanfaatkan fasilitas pelatihan safety riding di Wahana Makmur Sejati Safety Riding Center, Jatake, Tangerang, Wahana Honda berharap aktivitas ini dapat menumbuhkan perilaku safety riding sehari-hari.

Baru-baru ini tim SRP Wahana menggelar kegiatan serupa dengan mengajak puluhan anggota komunitas dari kedua paguyuban AHJ dan AHMT itu, bertajuk Morning Gathering Motor Listrik Honda (Monalisa) EM1.

Head of SRP Wahana, Agus Sani mengatakan, pada aktivitas yang terus digulirkan pada seluruh lapisan masyarakat tersebut, untuk menumbuhkan #Cari_Aaman saat di jalan.

“Dengan mengetahui cara berkendara aman, kita bisa menimimalisir terjadinya kecelakaan pada diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya,” jelas Sani lebih lanjut.

Baca juga:  Segini Idealnya Manasin Mesin Motor Injeksi

Pelatihan Tiga Materi

Terdapat tiga materi pelatihan yang diberikan kepada para peserta, yaitu berkendara pemula, menengah dan andal. Para peserta juga diberi kesempatan menjajal Honda EM1.

Berkendara pemula lebih fokus pada belajar memprediksi bahaya dan cari aman. Lalu menengah lebih ke skill berkendara, seperti pengereman, zig-zag dan keseimbangan.

“Sementara itu, berkendara andal lebih mengarah ke skill dengan tingkatan yang lebih sulit daripada menengah,” papar Agus, dalam siaran resminya, Kamis (6/6).

Cara Daftar Pelatihan

Bagi komunitas motor Honda atau masyarakat maupun instansi yang ingin mengikuti pelatihan tersebut, bisa menghubungi Wahana Makmur Sejati Safety Riding Center di Jatake.

“Cara lainnya, bisa melakukan pendaftaran melalui https://linktr.ee/safetyridingcenterwms. Jangan lupa selalu #Cari_Aman saat mengendarai motor,” pesan Agus. [dpid/TH]

Previous articleHonda CR-V Bertenaga Hidrogen Mulai Dijual Tahun ini
Next articlePebalap Astra Honda Hadapi Tantangan Baru di ARRC Motegi